Pages

06 Oktober 2015

15 Pemenang 'Giveaway' Buku Ketiga JTT


Saya memulai membuat blog Just Try & Taste sekitar lima tahun yang lalu. Passion saya di cooking dan dorongan iseng dari adik saya, Tedy, membuat saya memberanikan diri berbagi sedikit ilmu cooking yang cethek ini ke mereka yang sama pemulanya seperti saya di dunia masak-memasak. Rasa tidak percaya diri dan pikiran negatif yang menghantui apakah blog ini bisa diterima dan akan berguna buat pembaca sempat membayangi, tapi sifat nekat saya terkadang menang. Walau mood sering timbul tenggelam, dan rasa malas memasak dan menulis berulangkali menghinggapi, hingga kini saya tetap berusaha untuk tetap konsisten menghadirkan resep-resep baru di blog. Syukur alhamdulilah dari sekian ribu komentar yang masuk hanya tanggapan positif yang saya dapatkan, satu-dua komentar negatif tidak saya hiraukan karena kaki kita tidak akan stop melangkah hanya karena satu duri kecil menancap di kelingking bukan?

Booster nomor satu ketika mood saya sedang drop adalah anda, pembaca setia JTT yang memberikan aneka komentar melalui blog, email atau di sarana media sosial lainnya seperti Facebook, Twitter dan Instagram. Sharing yang diberikan, saran, kritik, cerita lucu yang membuat saya terbahak atau cerita haru yang membuat saya tersentuh, semua itu membuat saya merasa memiliki arti, dan ada rasa bangga tersendiri menjadi sosok yang berarti. 

Saya tahu semua motivasi yang diberikan itu tak ternilai harganya, dan akan sangat sulit bagi manusia biasa seperti saya untuk membalasnya. Karena itu sebagai bentuk apresiasi maka beberapa waktu yang lalu saya mengadakan sayembara untuk memenangkan lima buah buku ketiga JTT secara gratis dengan persyaratan yang mudah. Hasilnya sungguh luar biasa! Ada hampir sekitar 2oo cerita masuk ke email dan inbox Facebook JTT yang terus terang cukup membuat saya kewalahan menyeleksinya satu persatu. Membutuhkan waktu sekitar dua hari duduk diam mendekam di kursi untuk membaca masing-masing story yang dikirimkan dan bagian terberat adalah memutuskan pemenangnya. Semua cerita yang anda kirimkan begitu bagus, menyentuh, penuh semangat, penuh warna, haru, tawa, dan membuat saya terkagum-kagum sendiri. Ada banyak penulis berbakat yang bertebaran di luar sana menunggu untuk muncul di permukaan. 

Percayakah anda jika saya katakan semua cerita itu saya baca? Cerita itu dikirimkan dengan cinta, dengan harapan, dan sudah menjadi tugas dan kewajiban saya untuk menghargainya yaitu dengan membacanya satu persatu. Beberapa begitu lucu hingga saya terkikik sendiri di meja kerja (saya menyeleksinya di kantor!), beberapa begitu mengharukan hingga tak sadar mata saya menjadi berkaca-kaca, dan ingin rasanya semua saya jadikan pemenang. Ingin rasanya semua saya berikan buku saya secara cuma-cuma. Tapi saya hanya memiliki lima buah buku tersisa. Sebagai penulis saya mendapatkan 10 buah buku gratis dari penerbit yang tidak boleh diperjualbelikan, lima buah buku pertama telah saya berikan ke Ibu, adik dan kakak saya, dan lima buah buku lainnya rencananya akan saya berikan ke anda. Namun menentukan pilihan terbaik diantara pilihan terbaik begitu susah saya lakukan, dan lima buah buku sepertinya kurang untuk dua ratus cerita menarik. Jadi saya pun merogoh kocek, membeli buku saya sendiri dan menambahkan sepuluh buah buku lagi, total ada 15 pemenang yang akan saya berikan buku ketiga JTT '90 Resep Masakan Rumahan untuk 30 Hari'. 

Seperti yang saya katakan diatas, semua cerita yang anda kirimkan begitu menarik, dan memilih 15 terbaik sebenarnya cukup melukai perasaan saya. Saya berusaha untuk fair dan mempertimbangkan dari berbagai sisi, namun mungkin keputusan saya tidak sempurna. Jadi bagi rekan-rekan yang untuk saat ini belum memperoleh buku saya secara cuma-cuma itu bukan karena cerita yang anda kirimkan kurang bagus, tetapi semata-mata karena saya adalah juri yang sangat amatir. 

Terima kasih, dan terima kasih saya ucapkan untuk semua partisipasi rekan-rekan dalam giveaway buku ketiga JTT. Jika Tuhan mengizinkan saya mengeluarkan buku berikutnya pasti akan ada giveaway dan giveaway lainnya yang akan saya luncurkan, dan berikut ini ke-13 pemenang giveaway buku ketiga JTT '90 Resep Masakan Rumahan untuk 30 Hari'. 

1.  Afriana Risky -  Brownies Pisang
2. Itsna Arifah Rahmawati - Beetroot Cake
3. Thati di Kendari - Cake Spesial Idul Adha
4. Eunike Herlina di Medan - Cake Pisang 5 Bahan
5. Hilda Fattah Banser - "Mendadak Bakery, berkat JTT"
6. Kartika Dewanty Sitepu di Medan - Stick Nugget Udang
7. Rifqi Maulana Adi - Tumis Sayuran
8. Rosalia Prastiwi - Cake Pisang 5 Bahan
9. Shanty Anggrahini - Obsesi Roti
10. Sitiborna Veronice - Ayam Kodok
11. Aditya Rohmani - Tahu Bakso
12. Yunia Sulpia di Lombok - Tongseng Daging Sapi
13. Wulan 'mama elena' - Muffin Coklat

14. Erlin di Jogya - Iga Panggang
15. Katja Airen - Simple Sponge Cake

Mohon agar pemenang bisa mengirimkan email ke saya berisikan nama, alamat lengkapnya ya agar buku bisa segera dikirimkan. Cerita yang dikirimkan oleh masing-masing pemenang akan saya hadirkan di JTT di lain waktu. Selamat ya, semoga bukunya bermanfaat! ^_^

Salam manis dan sukses untuk kita semua! 

19 komentar:

  1. Waahh.. kelupaan ga ikutan giveawaynya jtt.. pdhl dokumentasi hasil oprek2 resep jtt lumayan banyak.. kpn2 adain lagi ya mbaa ^_^
    >rizi

    BalasHapus
  2. yaacchh..saya belum beruntung, hiks...hehehehehe..makasih mba endang sudah memberi kesempatan untuk berani memulai menulis.....salam, yuliana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks ya Mba Yulia atas partisipasinya, moga next time bs menang yaa

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Bismillah
    Alhamdulillah wa syukurillah, saya kaget tiba-tiba temen di grup whatsapp mengabarkan bahwa nama saya ikut sebagai pemenang. Awalnya tak menyangka, tapi setelah diliat dan ternyata benar. Ini adalah pengalaman pertama kalinya bagi saya mengirimkan tulisan dan Alhamdulillah mendapat hadiah yang benar-benar didambakan. Terima kasih Mbak Endang, teruslah berkarya dan membagi ilmu. Semoga ilmunya semakin membawa keberkahan...aamiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mba Kartika, selamat ya. Thanks ya partisipasinya untuk ikutan, sukses selalu! ^_^

      Hapus
  5. Pagi Mba Endang... saya deg-deg ser pas on line dan buka blog Mba ada postingan baru 15 Pemenang 'Giveaway' Buku Ketiga JTT. Saya baca dari tulisan awal sampai saya berhenti di no 10. hahaha... ada nama saya Mba.
    Sumringah saya sampai jejingkrakan depan komputer. Suami dan ke-2 anak saya sampai kaget dan pas mereka tau penyebabnya.. saya di bilang lebay. Hmm.. awas mereka kalo saya praktek resep dari JTT ga saya kasih ke mereka, kasih tetangga aja, baru tau rasa.
    Padahal itu ngirimnya di tanggal terakhir dan 2 jam sebelum jam 12 malam Mba, sudah mau kirim dari jauh-jauh hari, tapi komputer saya lagi ada masalah dan ga bisa kirim email dan buka FB, ntah di mana penyebabnya bisa begitu. Di tambah lagi anak adek saya umur 2 tahun lagi di titip mamanya untuk saya jaga karena mamanya lagi ada urusan ke Solo selama hampir 1 minggu.
    Duh.. duh.. duh, makin bertambah saja kendala saya buat kirim cerita ke JTT. Tapi upah sabar dan semangat dan berusaha itu ada juga ya Mba, akhirnya di hari terakhir, suami saya perbaikin komputernya karena sudah beberapa hari saya rengek-rengek setengah mengancam bakal numpang on line ke rumah tetangga buat kirim cerita ke JTT, kebetulan warnet lumayan jauh dari rumah.
    Bisa kirim cerita ke JTT aja saya sudah senang, karena saya anggap itu sebagai sedikit dukungan dan bentuk apresiasi yang dapat saya tunjukkan kepada Mba Endang dan blog JTT. Saya termasuk penggemar blog Mba, walaupun saya seringnya blusukan saja, diam-diam coba resep tanpa ijin praktek resep sama yang punya blog dan paling sekitar 1 atau 2 kali saja saya pernah komentar di blog Mba Endang. Tapi setiap saya posting hasil masakan di FB atau di grup masak di FB dari resep JTT, pasti saya kasih link dari blog JTT dan saya termasuk nekat kalau lagi kumat untuk menulis ulang di buku tulis resep-resep apa saja yang menarik buat saya, plus ikut menulis nama pemilik resep atau sumber resep. Sampai sekarang sudah ada 3 buku tulis yang jadi korban Mba.
    Terima kasih Mba Endang, terima kasih sudah mau membaca secara langsung dan menikmati semua cerita-cerita yang kami kirim. Tetap semangat dan sehat ya Mba Endang, semoga semakin kreatif dan sukses buat Mba Endang dan blog JTT.

    ^_^ Sitiborna Veranice

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat ya Mba Veranice, thanks ya sudah bersedia ikutan. Saya ngakak baca perjuangannya untuk mengirimkan cerita, memang betul ya, kalau ada usaha pasti ada hasil. ^_^

      sukses yaa

      Hapus
  6. mba saya pesen bukunya ya,, *gak menang soalnya T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mba Tiara, thanks ya sudah berpartisipasi, untuk buku bisa email nama, alamat dan no hape ke endangindriani@justtryandtaste.com ya

      harga buku 88 rb belum termasuk ongkir ya mba

      Hapus
  7. hai mba endang, ini aku ani yang kemarin beli buku langsung ke mba... mba update donk cerita pemenang giveawaynya .. kepo banget hehehhe,

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai Mba Ani, thanks ya sudah bersedia membeli buku JTT. Yep cerita2 pemenang akan dihadirkan ya, sedang saya edit formatnya supaya bs masuk ke blog. Ditugggu saja yaa ^_^

      Hapus
  8. Mba endaang, ini erlin di jogja. Waahh, pagi pagi mendapatkan notif dari akun email dari JTT, judulnya pemenang `giveaway`, langsung klik dan baca pelan-pelan. Alhamdulillah...ga percaya rasanya saya salah satu yang beruntung..terharu, bahagia sampai lompat-lompat, hahaha...pengeennya langsung pelukk mba endang :). Terimakasih mba Endang, teruslah memasak, menulis cerita, dan proses kreatif lainnya. Mba Endang jadi sumber inspirasi bagi saya dan mungkin ribuan fans blog JTT ini.

    Erlin

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai Mba Erlin, selamat ya, thanks sharingnya disini ya. Semoga bukunya bermanfaat yaa. Sukses selalu. ^_^

      Hapus
  9. Selamat ya buat ibu-ibu yang dapetin "giveaway" dari mbak endang.
    kemarin mau ikutan, malah foto2 di hape rusak. hiks.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak papa2 Mba, siapa tahu kapan2 ada lagi kesempatan itu hehhehe. thanks ya

      Hapus
  10. Kapan buku ke-4 nya mba? Sukses selalu

    BalasHapus

PEDOMAN BERKOMENTAR DI JTT:

Halo, terima kasih telah berkunjung di Just Try and Taste. Saya sangat menghargai feedback yang anda berikan, terutama mengenai eksperimen dalam mencoba resep-resep yang saya tampilkan.

Komentar yang anda tuliskan tidak secara otomatis ditampilkan karena harus menunggu persetujuan saya. Jadi jika komentar anda belum muncul tidak perlu menulis komentar baru yang sama sehingga akhirnya double/triple masuknya ke blog.

Saya akan menghapus komentar yang mengandung iklan, promosi jasa dan penjualan produk serta link hidup ke blog anda atau blog/website lain yang anda rekomendasikan yang menurut saya tidak relevan dengan isi artikel. Saya juga akan menghapus komentar yang menggunakan ID promosi.

Untuk menghindari komentar/pertanyaan yang sama atau hal yang sebenarnya sudah tercantum di artikel maka dimohon agar membaca artikel dengan seksama, tuntas dan secara keseluruhan, bukan hanya sepotong berisi resep dan bahan saja. Ada banyak info dan tips yang saya bagikan di paragraph pembuka dan jawaban di komentar-komentar sebelumnya.

Satu hal lagi, berikan tanda tanya cukup 1 (satu) saja diakhir pertanyaan, tidak perlu hingga dua atau puluhan tanda tanya, saya cukup mengerti dengan pertanyaan yang diajukan.

Untuk mendapatkan update rutin setiap kali saya memposting artikel baru anda bisa mendaftarkan email anda di Dapatkan Update Via Email. Atau kunjungi Facebook fan page Just Try and Taste; Twitter @justtryandtaste dan Instagram @justtryandtaste.

Semoga anda menikmati berselancar resep di Just Try & Taste. ^_^