15 Juli 2014

Tekwan a la JTT - Super duper yummy!



Entah sudah berapa lama seonggok besar ikan tengiri yang terbuntal di dalam kantung plastik mendekam di freezer rumah Pete. Mungkin sejak enam bulan yang lalu. Enam bulan?! Anda pasti menjerit mendengarnya. Tetapi yep begitulah kondisi yang sering terjadi pada saya akibat lapar mata dan seringkali membeli sesuatu bukan karena kebutuhan tetapi karena emosi dan greedy. Seingat saya, waktu itu saya membelinya karena harganya yang murah. Tidak tanggung-tanggung satu ekor ikan berpindah ke dalam kantung plastik dengan harapan aneka makanan khas Palembang bisa saya buat darinya. Tapi seperti yang sudah terjadi sebelum-sebelumnya, rasa malas mendera dan bad mood yang melanda akhir-akhir ini membuat sang ikan pun hanya tergolek pasrah di lemari pendingin.

Nah libur weekend kemarin saya bersama aneka bahan dan peralatan membuat aneka kue kering yang ter-packing di dalam koper, meluncur ke rumah adik saya, Wiwin, di Mampang Prapatan. Kami memang telah berencana untuk membuat kue kering bersama sebagai oleh-oleh Lebaran yang akan diadakan di rumah kakak saya, Wulan, di Batam. Tidak mau melewatkan kesempatan untuk berbuka bersama keluarga adik saya, maka saya pun mengosongkan isi freezer termasuk si ikan tengiri untuk saya bawa serta. Kali ini sepertinya nasib ikan beku ini akan berakhir di perut kami semua. ^_^




04 Juli 2014

Obsesi Roti 35 - Custard Hot Cross Bun



Roti bulat imut yang empuk ini sangat mantap disantap saat baru saja keluar dari oven, ketika kondisinya masih hangat. Aromanya yang harum dengan rasa sedikit manis akan semakin lebih sedap dengan olesan selai atau celupan ke dalam segelas teh manis hangat. Yummy! Pas sekali untuk menemani buka puasa anda hari ini. Hot cross bun sebenarnya sudah lama menjadi salah satu resep roti yang saya incar untuk dibuat, bukan karena saya merasa penasaran dengan rasanya karena menurut saya roti ini tidak jauh berbeda dengan roti manis umumnya, namun karena hot cross bun merupakan salah satu roti yang cukup terkenal dan bentuknya yang mungil dengan pola bersilang di atasnya menurut saya akan tampak manis kala difoto.

Membuatnya super mudah, supaya adonan rotinya lebih empuk maka saya pun menambahkan kentang rebus yang dihaluskan. Sebenarnya diresep aslinya, roti ini menggunakan kismis sebagai salah satu campurannya, dan saya rasa kismis akan membuat roti ini menjadi terasa lebih sedap, sayangnya stock kismis saya telah habis tak bersisa, jadi untuk hot cross bun kali ini saya skip penggunaanya.  



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...