04 Agustus 2020

Resep Coto Makassar


Resep Coto Makassar JTT

Berbicara mengenai project endorsement, banyak ceritanya entah manis atau pahit. Umumnya sih tidak terlalu aneh, karena permintaan yang ribet biasanya saya tolak. Terus terang, daripada kepala pusing dan menghabiskan waktu karena banyaknya request ini dan itu, saya memilih menolak project tersebut. Project-project endorsement ini berhubungan dengan post di Instagram, entah itu berupa bahan yang diolah menjadi satu resep, alat memasak yang diuji coba dan di-review, atau hanya sekedar foto produk saja. Saya membatasi hanya produk yang berhubungan dengan makanan, bahan mentah, bumbu, dan alat perlengkapan dapur dan rumah tangga. Terkadang juga promosi aplikasi yang berhubungan dengan kuliner. Saya tidak menerima promo atau endorse diluar itu karena selain tidak berhubungan dengan tema Just Try & Taste, juga akan membuat wall Instagram terlihat tidak profesional. 

Resep Coto Makassar JTT
Resep Coto Makassar JTT

30 Juli 2020

Yuk Follow Instagram Just Try & Taste!



Hai, sudah follow Instagram Just Try & Taste @justryandtaste? 

Jika belum yuk follow.

Setiap komen dan pertanyaan diusahakan direspon lebih cepat dibandingkan dengan blog.  Di Instagram saya juga lebih mudah berbagi aktifitas diluar resep.

So, jika anda cinta Just Try & Taste, jangan lewatkan kesempatan untuk mengikuti juga Instagramnya ya.

Stay safe, stay healthy and fit!

Love you all 💗

Endang

Resep Pangsit Goreng


Resep Pangsit Goreng JTT

Seandainya saya hendak membuka usaha makanan, sepertinya saya tertarik jenis kafe kecil nan cozy. Menyajikan minuman seperti es kopi atau coklat dengan es krim sebagai topping-nya. Makanannya yang ringan-ringan saja, seperti homemade carrot cake, brownies, atau cinnamon bun, jenisnya berganti setiap hari. Jikalau ingin agak berat sedikit mungkin hanya satu atau dua jenis hidangan spesial dihari itu seperti sup, pasta atau nasi, yang setiap hari berganti. Misal di hari Senin, spaghetti bolognese, dan hari Jumat, sup buntut goreng. Suasana kafe dibuat nyaman, musik jazz lembut mengalun, aneka tanaman dalam pot bertebaran dimana-mana sehingga terasa adem. Mungkin ala-ala greenhouse cafe. 

Tapi saya sendiri tak yakin akan banyak pengunjungnya. Saya suka dengan suasana seperti itu, tapi pangsa konsumennya sangat terbatas. Berbeda dengan di Eropa atau negara-negara maju dimana kafe atau resto banyak bertebaran di tepian jalan. Umumnya memiliki nuansa yang sangat nyaman dan ditata cantik. Pengunjung duduk-duduk hingga ke pedestrian, santai menikmati semilir angin senja atau sinar matahari lembut saat spring. Disini? Mana ada pengunjung mau berpanas-panas ditengah terik gahar matahari dipinggiran jalan? Debu beterbangan dan asap knalpot menari-nari diudara. Seharian saja duduk didepan kafe, alamat bengek selama 10 tahun. Gubrak!

Resep Pangsit Goreng JTT
Resep Pangsit Goreng JTT


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...