10 Agustus 2012

HARGAI KARYA ORANG LAIN!


Just Try & Taste merupakan blog yang saya dedikasikan untuk para pemula yang berniat menghidangkan makanan sehat, lezat dan simple untuk keluarga atau diri sendiri. Bagi saya berbagi eksperimen resep yang telah saya uji di dapur merupakan kebahagiaan tersendiri dan berharap ilmu yang dibagi akan bermanfaat bagi banyak orang. Semua artikel dan foto yang saya tampilkan adalah murni karya dan usaha saya, tidak ada pihak ketiga yang terlibat dalam proses pembuatannya. Semua itu bebas anda manfaatkan bagi kepentingan pribadi anda sepanjang itu dipergunakan untuk memperkaya variasi resep di dapur atau untuk anda tampilkan di blog, site atau media sosial anda. 

Anda dilarang keras menggunakan isi blog ini untuk mencari keuntungan pribadi, mempublikasikannya dalam bentuk buku tanpa seijin 
Just Try & Taste!

Jika anda mengambil artikel atau gambar dari Just Try & Taste atau mencoba resep yang ditampilkan untuk kemudian anda sharing di blog, website, atau media sosial anda, maka cantumkan sumber dan berikan back link ke JTT. Tanpa mencantumkan sumber maka sama artinya anda mencuri isi artikel, resep atau gambar di blog ini untuk kepentingan pribadi anda, dan berdasarkan UU ITE perbuatan ini masuk ke dalam golongan pelanggaran hak cipta dan kekayaan intelektual dimana si pelaku bisa mendapatkan ancaman pidana dan blog atau site berisi konten curian dapat dilaporkan ke Google untuk di banned. 

Bagi saya sebuah blog mewakili pribadi si pemiliknya, jika konten sebuah blog berisi artikel atau foto curian maka besar kemungkinan karakter si pemilik blog tidak jauh dari itu. Menghargai karya orang lain bukanlah hal yang susah, cukup mencantumkan sumber dan memberikan back link jika dirasa artikel di sebuah blog sangat bermanfaat dan berguna untuk dicantumkan di blog pribadi kita. Mulailah dari diri kita sendiri untuk jujur dan bangga dengan karya yang kita buat dengan begitu kita pun bisa menghargai karya orang lain. Seburuk-buruknya karya yang kita buat jutaan kali lebih baik dan membanggakan dibandingkan mencomot, mencuri, meng-copy karya orang lain tanpa seijin pemiliknya untuk kemudian diakui sebagai karya kita. 

Hentikan perbuatan yang membuat diri sendiri menjadi rendah, dan mulailah meninggikan harga diri kita dengan mengakui karya orang lain dan bangga dengan karya sendiri.

Apalah artinya sebuah blog jika sebagian besar isinya adalah hasil copy paste tidak bertanggung jawab dari blog orang lain? Bagi saya blog seperti itu tidak akan menimbulkan  rasa bangga, tidak mendidik dan juga tidak membuat kita menjadi manusia yang berguna. Bayangkan betapa sedih dan kecewanya si pemilik blog asli jika karyanya yang telah dibuat susah payah diacak-acak begitu saja dan di akui sebagai karya orang lain. Pikirkan jika itu terjadi pada diri kita. Pikirkan jika itu terjadi pada blog kita. Perbuatan jahat suatu saat akan terkuak dan berbuah pahit. Saya yakin karma itu ada di dunia.

Banggalah dengan karya kita sendiri dan hargailah karya orang lain. Jangan asal copy paste!




10 komentar:

  1. thank's atas semuanya di blog JTT, keren dan bermanfaat....

    BalasHapus
  2. Halo mba,, senang sekali rasanya bisa nemu blog yg gak pelit berbagi ilmu. Terlebih untuk sy yg baru belajar masak.
    Terima kasih telah menginspirasi dapurku ..
    Yara, makassar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mba Yara, thanks ya Mba, senang sekali resep2 JTT disuka dan bs membantu di dapur. sukses ya ^_^

      Hapus
  3. Hai mba, saya baru hari ini menemukan blog ini gr2 googling resep yang menggunakan tepung tapioka dan muncul si renyah kripik keju itu...yang membuat saya semangat adalah, blog mba ini apdet sekaliii, sampai 2014 bahkan tetap terupdate (jarang loh bisa rutin dan rajin ngeblog dan berbagi kaya mba :) selain itu, semua prosesnya dikasih fotoooo :))) sekarang saya lagi liat2 dulu sih mba, udah di bookmark, tunggu back link hasil recook-an saya ya (tp ga tau kapannya, pede aja bakalan bisa recook :D)
    Tx mbaaa, blognya rapiii :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mba Berliana, thanks sharingnya ya Mba. silahkan dicoba resepnya ya, semoga resep2 di JTT disuka hehhehhe

      Hapus
  4. Hai mbak Endang salam kenal ya...
    Awal nemu blog ini cuma karena lagi nyari resep nastar yang enak..eeh akhirnya saya jd melototin resep yg lain soalnya keren ada step2 pembuatannya,foto yg menarik dan keterangan yg komplit.
    Kemaren sukses alhamdulillah lsg praktekkin bikin manisan belimbing wuluh,somay ala abang2 dan mie goreng ala shanghai...anggota keluarga semua suka,senengnyaa...
    Makasih banyak sudah berbagi resep di blog ini ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo Mba Aliya, salam kenal juga ya. maaf saya lama banget balasnya ya. Thaks sharingya disini,senang sekali resep JTT disuka. Sukses selalu yaa

      Hapus
  5. hai mbak salam kenal, saya sering berkunjung di blog mbak, semua resep makanannya mantap2..makasih sudah berbagai resep masakannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mba Terry, salam kenal ya. thanks sharingnya ya mba, senang sekali resep JTT disuka, sukses selalu yaaa

      Hapus

PEDOMAN BERKOMENTAR DI JTT:

Halo, terima kasih telah berkunjung di Just Try and Taste. Saya sangat menghargai feedback yang anda berikan, terutama mengenai eksperimen dalam mencoba resep-resep yang saya tampilkan.

Komentar yang anda tuliskan tidak secara otomatis ditampilkan karena harus menunggu persetujuan saya. Jadi jika komentar anda belum muncul tidak perlu menulis komentar baru yang sama sehingga akhirnya double/triple masuknya ke blog.

Saya akan menghapus komentar yang mengandung iklan, promosi jasa dan penjualan produk serta link hidup ke blog anda atau blog/website lain yang anda rekomendasikan yang menurut saya tidak relevan dengan isi artikel. Saya juga akan menghapus komentar yang menggunakan ID promosi.

Untuk menghindari komentar/pertanyaan yang sama atau hal yang sebenarnya sudah tercantum di artikel maka dimohon agar membaca artikel dengan seksama, tuntas dan secara keseluruhan, bukan hanya sepotong berisi resep dan bahan saja. Ada banyak info dan tips yang saya bagikan di paragraph pembuka dan jawaban di komentar-komentar sebelumnya.

Satu hal lagi, berikan tanda tanya cukup 1 (satu) saja diakhir pertanyaan, tidak perlu hingga dua atau puluhan tanda tanya, saya cukup mengerti dengan pertanyaan yang diajukan.

Untuk mendapatkan update rutin setiap kali saya memposting artikel baru anda bisa mendaftarkan email anda di Dapatkan Update Via Email. Atau kunjungi Facebook fan page Just Try and Taste; Twitter @justtryandtaste dan Instagram @justtryandtaste.

Semoga anda menikmati berselancar resep di Just Try & Taste. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...