Pesan JTT

Just Try & Taste merupakan blog yang saya dedikasikan untuk para pemula yang berniat menghidangkan makanan sehat, lezat dan simple untuk keluarga atau diri sendiri. Bagi saya berbagi eksperimen resep yang telah saya uji di dapur merupakan kebahagiaan tersendiri dan berharap ilmu yang dibagi akan bermanfaat bagi banyak orang. Semua artikel dan foto yang saya tampilkan adalah murni karya dan usaha saya, tidak ada pihak ketiga yang terlibat dalam proses pembuatannya. Semua itu bebas anda manfaatkan bagi kepentingan pribadi anda sepanjang itu dipergunakan untuk memperkaya variasi resep di dapur atau untuk anda tampilkan di blog atau site anda. 

Anda dilarang keras menggunakan isi blog ini untuk mencari keuntungan pribadi, mempublikasikannya dalam bentuk buku tanpa seijin 
Just Try & Taste!

Jika anda mengambil artikel atau gambar dari Just Try & Taste atau mencoba resep yang ditampilkan untuk kemudian anda sharing di blog, site atau media sosial anda lainnya, maka cantumkan sumber dan berikan back link ke JTT. Tanpa mencantumkan sumber maka sama artinya anda mencuri isi artikel, resep atau gambar di blog ini untuk kepentingan pribadi anda, dan berdasarkan UU ITE perbuatan ini masuk ke dalam golongan pelanggaran hak cipta dan kekayaan intelektual dimana si pelaku bisa mendapatkan ancaman pidana dan blog atau site berisi konten curian dapat dilaporkan ke Google untuk di banned

Bagi saya sebuah blog mewakili pribadi si pemiliknya, jika konten sebuah blog berisi artikel atau foto curian maka besar kemungkinan karakter si pemilik blog tidak jauh dari itu. Menghargai karya orang lain bukanlah hal yang susah, cukup mencantumkan sumber dan memberikan back link jika dirasa artikel di sebuah blog sangat bermanfaat dan berguna untuk dicantumkan di blog pribadi kita. Mulailah dari diri kita sendiri untuk jujur dan bangga dengan karya yang kita buat dengan begitu kita pun bisa menghargai karya orang lain. Seburuk-buruknya karya yang kita buat jutaan kali lebih baik dan membanggakan dibandingkan mencomot, mencuri, meng-copy karya orang lain tanpa seijin pemiliknya untuk kemudian diakui sebagai karya kita. 

Hentikan perbuatan yang membuat diri kita sendiri menjadi rendah, dan mulailah meninggikan harga diri kita dengan mengakui karya orang lain dan bangga dengan karya sendiri.  

Apalah artinya sebuah blog jika sebagian besar isinya adalah hasil copy paste tidak bertanggung jawab dari blog orang lain? Bagi saya blog seperti itu tidak akan menimbulkan  rasa bangga, tidak mendidik dan juga tidak membuat kita menjadi manusia yang berguna. Bayangkan betapa sedih dan kecewanya si pemilik blog asli jika karyanya yang telah dibuat dengan susah payah diacak-acak begitu saja dan di akui sebagai karya orang lain. Pikirkan jika itu terjadi pada diri kita. Pikirkan jika itu terjadi pada blog kita. Perbuatan jahat suatu saat akan terkuak dan berbuah pahit. Saya yakin karma itu ada di dunia.

Banggalah dengan karya kita sendiri dan hargailah karya orang lain. Jangan asal copy paste!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...