10 Maret 2017

Pengumuman 11 Pemenang Giveaway Buku Homemade Baking & Homemade Cooking JTT


Pengumuman Pemenang Giveaway Buku Homemade Baking & Homemade Cooking JTT

Halo Pembaca JTT yang sangat saya sayangi! ^_^

Setelah melalui perenungan panjang dan pertimbangan yang sebenarnya sangat sulit untuk diputuskan, akhirnya saya mengumumkan 11 orang pemenang yang berhak mendapatkan giveaway buku Homemade Baking & Homemade Cooking JTT. Dari janji saya sebelumnya bahwa ada 8 buah buku yang akan diberikan (5 buku Homemade Baking & 3 buku Homemade Cooking), maka saya tambahkan 3 buah buku Homemade Cooking karena saya kesulitan memutuskan cerita mana yang terbaik diantara kisah-kisah terbaik lainnya.  ^_^ Terus terang keputusan ini sangat sulit untuk dibuat dan ada rasa sedih ketika memasukkan satu nama ke daftar pemenang dan mengorbankan nama lainnya. Semua tulisan sangat berkesan hingga terkadang membuat saya terbahak sendiri atau mengusap air mata haru, namun beberapa kisah yang memberikan inspirasi bagi orang lain, serta perjuangan yang 'mengharu-biru' memang lebih 'kena' di hati saya. 

Giveaway kali ini diikuti lebih dari 200 pembaca yang sangat antusias berbagi cerita dan suka duka mereka mencoba resep-resep di blog Just Try & Taste. Bagi peserta yang masuk ke dalam daftar pemenang, saya ucapkan selamat ya. Semoga buku JTT bermanfaat untuk membantu merencanakan menu keluarga di rumah. Dan bagi yang belum beruntung saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesediaannya meluangkan waktu untuk menulis dan mengikuti giveaway ini, kisah yang dikirimkan sangat menyentuh dan membuat saya bahagia Just Try & Taste mampu memberikan inspirasi baking dan cooking di rumah. Jangan patah semangat ya, karena masih banyak kesempatan giveaway lainnya yang bisa diikuti.  ^_^

Untuk pemenang, mohon agar mengirimkan nama jelas dan alamat lengkapnya by email, dan bagi yang tinggal di luar negeri mengingat ongkos kirim yang mahal agar menggunakan alamat di Indonesia ya.   ^_^

Berikut ini 6 pemenang buku Homemade Baking beserta foto dan kutipan paragraf awal cerita. 

1. Bayu Adji Suhadi - Black Forrest Cake

Pengumuman Pemenang Giveaway JTT

Hi Mbak Endang... Saya adalah Fans-nya mbak Endang. Saya sudah pernah membuat Brownies Pisang Super Duper Moist, Opor Ayam, Cilok, Cireng, Nastar, Kastengel sampai aaaarrrrggghhhttt, banyak deh pokok-nya resep-resep JTT yang sudah pernah Aku buat.

Kamis,16 Februari 2017. Guru Bahasa Jerman di Sekolah Ku memberikan tugas “membuat makanan yang khas atau berasal dari Jerman.” Secepat kilat aku browsing mulai dari dessert khas jerman hingga cake khas jerman, dan Aku mulai menemukan ” Schwarzwälder Kirschtorte”. Schwarzwälder Kirschtorte atau Black Forest Cake dalam bahasa Ingris adalah cake asli Jerman.

2. Diah Nur Cahyanti -  Manisnya Wortel Gebetan dan Brownies Wortel dengan Coklat Melimpah ala JTT 

Pengumuman Pemenang Giveaway JTT

Saya sebenarnya cukup bingung, pengalaman mana yang harus saya tulis. Cukup banyak suka duka yang saya rasakan ketika menjajal berbagai resep, terutama kue dan antek-anteknya. Saya ga bakat dalam memasak masakan, lebih tepatnya saya tidak bisa membedakan rasa selain enak dan tidak enak, tanpa tahu apakah itu kurang garam, kurang merica, atau sebagainya. Makanya saya lebih tertarik ke kue dan sejenisnya. 

3. Ida S. Yulianingsih - Baking Experience dan Blog Just Try and Taste

Pengumuman Pemenang Giveaway JTT

Baking, satu kata yang tak pernah saya bayangkan akan menjadi agenda keseharian saya. Bayangan saya tentang baking adalah ribet, mahal, dan lama. Berbanding terbalik dengan memasak yang memang menjadi rutinitas harian saya. Sejak ibu meninggal pada 2013 silam, saya sebagai anak pertama dari dua bersaudara, mau tidak mau bertanggung jawab terhadap kegiatan bersih-bersih rumah dan memasak. Tiba-tiba saja, saya yang waktu itu berusia 24, menjadi “kakak” rumah tangga.

4. Indra Puspita Dewi - Cerita Pengalaman buat Lasagna Meleleh a la Sintya: Super Mudah! Super Yummy!

Pengumuman Pemenang Giveaway JTT

Weekend list project saya kali ini nyobain “Lasagna Meleleh a la Sintya: Suer Mudah! Super Yummy!”. Berbekal foto homemade Lasagna seorang kawan dari akun media sosialnya, saya bertekad buat juga! Saya bertekad buat sendiri karena selalu akan ada resep mudah, murah, dan pasti enak dari justtryadtaste.com. Seperti biasa, saat googling resep selalu ada foto utama yang menggugah selera, pengantar yang ‘mengalir’, detail dan foto step by step pembuatannya, dan……. Komentar, kritik, saran serta tips-tips yang sangat membantu saya memahami lebih dalam tentang si resep. Saya selalu bersemangat dan pantang menyerah walaupun mencoba resep yang belum pernah sama sekali saya coba bahkan beli diluar sekalipun. Dan ini berlaku pada resep yang akan saya eksekusi, Lasagna.

5. Rani Roswita - Hokkaido Milky Loaf

Pengumuman Pemenang Giveaway JTT

Assalamu'alaikum mba endang, perkenalkan nama saya rani. 

Saya sdh menikah hampir lima tahun lamanya. B'hub saya blm punya momongan jadi terkadang berasa sepi drumah sendirian apalagi saya sdh tdk bekerja alias jadi istri rumah tangga(ini julukan suami saya krn beliau bilang kan saya blm jadi ibu).
Sekitar 4 bln yg lalu, saya diajak teman utk kembali mengikuti pengajian. Selain mengisi waktu luang juga menambah ilmu. Tidak byk anggotanya,hanya sekitar 10 orang tapi hampir semuanya ibu rumah tangga yg sdh tdk bekerja krn "panggilan" utk mengurus buah hati dan suami.Pengajiannya setiap hari jumat siang. Terkadang berubah menjadi kamis dikarenakan keperluan dr salah satu-dua anggotanya.


6. Yolanda Risnauli Pohan - Crepe Suzette


Pertama  kali  saya  mengenal  website  JTT  adalah  saat  saya  berada  di  Srilanka  selama  7  bulan (September  2015  –  April  2016).  Sebelum  saya  berangkat  ke  Srilanka,  saya mencari  info  mengenai Srilanka, termasuk  informasi  kuliner. Saya  ini  tipikal  orang  yang  ga  rewel soal  makanan. Saat  saya membaca info kuliner Srilanka yang kari minded, saya berpikir: “Gampang, saya suka kok mie instan rasa kari ayam.” Saat disebutkan kuliner Srilanka royal akan bumbu rempah saya berpikir: “Gampang,  saya suka mie aceh yang aroma rempahnya menusuk.”  

Berikut 5  pemenang buku Homemade Cooking beserta foto dan kutipan paragraf awal cerita. 

1. Alamat email 'deepsea collection' (tidak ada namanya) - Homemade Yogurt

Pengumuman Pemenang Giveaway JTT

Ketika putri saya telah memasuki usia 6 bulan dan harus diperkenalkan dengan MPASI maka sayapun mencoba memberikannya bubur bayi dan buah-buahan (pisang dan pepaya) yang dikerik dengan sendok. Ternyata dia menolaknya, apapun yang saya berikan dimuntahkannya. Tiap hari saya coba, tapi tetap tidak mau. Dia akan menutup mulutnya rapat rapat, padahal biasanya dia selalu memasukkan apapun yang dipegangnya ke mulutnya..Jadilah acara memperkenalkan MPASI gagal dibulan ini. Dia baru mau makan saat usianya 7 bulan lebih, itupun hanya sedikit sekali. Untuk bubur hanya 1sdt dan pisang hanya 1/4 buah kecil.

2. Dewi Nandini - Cari Resep Frozen Food? Ke JTT Aja !!

Pengumuman Pemenang Giveaway JTT

Bagi ibu – ibu muda yang merangkap wanita karir, menghadirkan makanan bergizi dan variatif setiap hari buat suami dan anak balita yang unyu tapi susah makan adalah perjuangan dan tantangan yang sangaaat berat. Apalagi buat tipe-tipe yang masaknya lelet kaya saya. Seringkali suami berkomentar “Daritadi di dapur cuma ini aja?” atau “Belum selesai masaknya?” ketika di weekend yang cerah saya sibuk di dapur dari jam 7 sampai jam 8 lebih dan hasilnya cuma nasi goreng campur aduk dengan telur dadar di atasnya, hahaha. Dan tentu saja, berlama-lama di dapur tidak bisa saya lakukan di hari kerja, dimana saya harus sudah berada di kantor jam 07.30 teng.

3. Emy  Arvola - Pesto Broccoli


Tak terasa sudah hampir 6 tahun saya tinggal di Lapland, Finlandia utara. Ketika saya pindah pada tahun 2011, saya harus mengakui bahwa saya sama sekali tidak bisa memasak ataupun membuat kue. Walaupun saya tinggal di kos-kosan selama 4 tahun saat kuliah di Surabaya, namun saya jarang sekali masak mie instan sebagaimana umumnya anak kos. Banyaknya warung dan abang-abang jualan di sekitar kompleks perumahan, ditambah lagi ada dua kantin di kampus, menyebabkan harga makanan yang murah karena persaingan yang ketat. Jadi bisa dibayangkan bagaimana kelabakannya saya ketika saya menginjakkan kaki di negara seribu danau ini. 

4. Marisa Mansur - NUGGET IKAN BANDENG & KEMBANG KOL: it's homemade
yang terinspirasi dari NUGGET AYAM&WORTEL JTT

Pengumuman Pemenang Giveaway JTT

Nugget bandeng? Bandeng??? Iya ikan bandeng.
membayangkan saja mungkin orang sedikit ogah mengolah ikan bandeng.mengingat ikan  perairan payau ini terkenal akan duri nya yang aduhai banyak nya.
ya walaupun sebenarnya kita butuh sedikit ketelatenan saja untuk memisahkan duri2 nya ya kan mba? dan kita bisa menyulap ikan bandeng menjadi sajian yang lezat untuk keluarga, iya salah satu nya nungget ikan bandeng ini.

5. Nita Puspita - Kalio Cumi Isi Telur

Pengumuman Pemenang Giveaway JTT

Perkenalkan, saya Nita Puspita, seorang istri dan ibu 1 anak. Saya ingin berbagi cerita selama saya memasak menggunakan resep JTT yang sudah tidak terhitung banyaknya,hehe. Ya, saya akui dari remaja saya ini tidak bisa masak dan juga memasak menurut saya sangat horror, karena melihat ibu saya yang tangannya sering terciprat minyak panas. Ga kebayang kalau saya masak jadinya gimana, rasanya seperti apa. Kacau deh kalau saya sampai masak, pikir saya waktu itu. 


TESTIMONI 

Nita Puspita

Bukunya sudah sampai Mbak Endang Indriani. Sukses terus Justtryandtaste Blogspot. Makasih.
 
 
 



18 komentar:

  1. Waaah akhirnya diumumkan juga pemenangnya. Selamat yaaa buat para pemenang. Walau nggak masuk dalam daftar nama pemenang, saya cukup senang sudah berpartisipasi dan mengungkapkan rasa terima kasih saya ke Mbak Endang lewat tulisan dan foto masakan yang berhasil saya buat menggunakan resep JTT. Ditunggu give away-nya lagi ya Mbak En.... hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip, dicoba next time ya Mba Nanik, sukses yaaa dan thanks atas partisipasinya yaa

      Hapus
    2. Tahun kemaren aku dapat give away dari Mba Endang resep ayam kodok. Tadinya mau ikutan yang ini tapi stok foto saya stok lama semua dah lama ga foto hasil masak atau baking. Manfaat bukunya Mba, ke pake sampai sekarang. Terima kasih ya Mba, sehat, sukses dan semakin banyak karyanya.

      Sitiborna Veranice

      Hapus
    3. Thanks Mba Sitiborna sharingnya ya, senang bukunya bermanfaat. Bisa ikutan lagi kalau next ada lagi yaaa, sukses sellau!

      Hapus
  2. Wah, udah ada pengumuman pemenangnya Mba ^^. Saya ga dapat, tapi tetap senang lihat kutipan para pemenangnya loh. Selamat buat yang dapat giveaway ya. Seru lihat sesame penggemar JTT. Hha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks sudah turut berpartisipasi yaaa, moga next time jika ada lagi bs dapat yaaa

      Hapus
  3. Balasan
    1. thanks mba Helen sudah bersedia ikutan, next time akan lebih beruntung yaaa

      Hapus
  4. Alhamdulillaah menaaang....makasih banyak Mbak Endang... ga sabar pengen masak2 lg.hehe

    BalasHapus
  5. Waaahhh...selamat ya buat yg menang, ikut seneng juga melihatnya, meski saya belum beruntung tp tetep semangat, tuk mencoba resep2 barunya mb.Endang (^_^)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks Mba Luis atas partisipasinya yaa, moga next time bs beruntung. Sukses yaaa

      Hapus
  6. Selamat ya buat pemenang, saya ikut senang walau tak menang. Hehe..^_^
    Trimakasih buat mba Endang atas ilmu2 nya yg slalu menginspirasi saya, para pemula dan pecinta cooking n backing. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks Mb Ariyani atas partisipasinya yaa, moga next time bs beruntung ya Mba. Sukses sellau yaaa

      Hapus
  7. Bisa coba dan share pengalaman resep-resep mba Endang itu juawaaraaaa.. Seneng bisa masak yang mudah, murah, n pasti enak. Terimakasih, mba ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks Mba Nara sharingnya yaa, sukses sellau yaaaa

      Hapus
  8. waduh, ketinggalan informasi, baru tau kalau ada giveaway...

    BalasHapus

PEDOMAN BERKOMENTAR DI JTT:

Halo, terima kasih telah berkunjung di Just Try and Taste. Saya sangat menghargai feedback yang anda berikan, terutama mengenai eksperimen dalam mencoba resep-resep yang saya tampilkan.

Komentar yang anda tuliskan tidak secara otomatis ditampilkan karena harus menunggu persetujuan saya. Jadi jika komentar anda belum muncul tidak perlu menulis komentar baru yang sama sehingga akhirnya double/triple masuknya ke blog.

Saya akan menghapus komentar yang mengandung iklan, promosi jasa dan penjualan produk serta link hidup ke blog anda atau blog/website lain yang anda rekomendasikan yang menurut saya tidak relevan dengan isi artikel. Saya juga akan menghapus komentar yang menggunakan ID promosi.

Untuk menghindari komentar/pertanyaan yang sama atau hal yang sebenarnya sudah tercantum di artikel maka dimohon agar membaca artikel dengan seksama, tuntas dan secara keseluruhan, bukan hanya sepotong berisi resep dan bahan saja. Ada banyak info dan tips yang saya bagikan di paragraph pembuka dan jawaban di komentar-komentar sebelumnya.

Satu hal lagi, berikan tanda tanya cukup 1 (satu) saja diakhir pertanyaan, tidak perlu hingga dua atau puluhan tanda tanya, saya cukup mengerti dengan pertanyaan yang diajukan.

Untuk mendapatkan update rutin setiap kali saya memposting artikel baru anda bisa mendaftarkan email anda di Dapatkan Update Via Email. Atau kunjungi Facebook fan page Just Try and Taste; Twitter @justtryandtaste dan Instagram @justtryandtaste.

Semoga anda menikmati berselancar resep di Just Try & Taste. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...