24 Mei 2016

Resep Sup Krim Sayuran Instan


Resep Sup Krim Sayuran Instan JTT

Whoa! Dua bulan telah berlalu tanpa satu update pun di JTT. Okeh mungkin bukan dua bulan, tetapi lebih dari dua bulan! Yep, 3 bulan! Wow, waktu berlari begitu cepat, dan hampir memasuki pertengahan tahun 2016. Terkadang kecepatannya berlari sprint membuat saya ketakutan sendiri. So little time so much to do, atau so much dreams dalam kasus saya. Ingin ini dan ingin itu dalam waktu yang instan merupakan hal yang mustahal, apalagi tanpa kantung Doraemon di sekitar saya. Padahal semua kesuksesan dan keberhasilan dimulai dari tahapan, step by step dan sesuatu yang instan biasanya berujung hasil yang kurang oke. Ah saya mulai meracau tak tentu arah.

Okeh kemana saja saya selama ini hingga melupakan JTT? Well sebenarnya tidak melupakan secara total, tetapi menyisihkannya sebentar. Namun satu sifat jelek saya adalah ketika kehilangan mood maka saya benar-benar tidak akan menyentuhnya, tidak meliriknya dan membiarkannya terbengkalai, sama seperti nasib halaman rumah Pete yang minggu lalu penuh ditumbuhi semak belukar setinggi lutut. Kebalikannya ketika mood datang mengetuk hati maka ekstra tenaga a la Hercules seakan membajiri diri. Seperti lima tahun lalu kala saya memulai membangun JTT. Begitu keranjingannya saya ber-blogging ria, hingga dalam satu hari saya bisa mem-posting artikel sebanyak tiga buah. Kini saya bertanya-tanya sendiri, apakah motivasi seperti itu akan datang lagi menghinggapi diri. ^_^

Resep Sup Krim Sayuran Instan JTT
Resep Sup Krim Sayuran Instan JTT

"Sibuk banget di kantor," selalu jadi alasan yang paling bagus ketika ada yang bertanya mengapa saya tak kunjung menghadirkan resep baru atau artikel apapun di JTT. Urusan kantor selalu menjadi alasan termudah, tercepat, masuk akal dan kebetulan memang akhir-akhir ini ada beberapa project di kantor yang 'kudu' mendapat perhatian ekstra. Tapi sesibuk-sibuknya di kantor, menyelipkan satu atau dua resep dalam seminggu sebenarnya bukanlah pekerjaan sulit, jika saya memang berniat hendak menulis. Namun niat itulah yang susah sekali dikumpulkan. Bagi saya yang melakukan sesuatu dari hati maka suasana hati merupakan hal yang paling penting. Ketika hati ini happy maka jemari saya bagaikan terbang diatas tombol keyboard laptop, merangkai kata demi kata dengan mudah. 

Nah bulan-bulan kemarin hati saya memang tidak terlalu happy. Dimulai dari banyaknya saya menemukan artikel JTT di copy paste begitu saja dan disebarkan di Instagram, Facebook atau media sosial lain tanpa menyebutkan sumbernya. Foto yang yang di-crop dengan tidak bertanggungjawab, menghilangkan watermark @justtryandtaste dan ditempelkan pada resep yang entah sinkron atau tidak dengan gambarnya. Lebih mengesalkan lagi ketika saya complain ke pemilik IG yang meng-copy mentah-mentah resep JTT, tanggapannya nihil. Tidak ada permintaan maaf dan juga tidak ada itikad baik untuk mencantumkan sumber. Sungguh mengesalkan.

Resep Sup Krim Sayuran Instan JTT

Saya tahu masalah diatas umum dialami oleh hampir semua pemilik blog, selalu saja ada manusia-manusia tanpa hati yang mencari keutungan sendiri tanpa memperdulikan perasaan si pemilik blog atau website. Selalu saja ada sosok-sosok tak beretika yang bahkan hanya memberikan kredit secara gratis dengan mencantumkan sumber dianggap pekerjaan yang terlalu memberatkan. Masa bodoh, tak peduli, tak mau tahu, dan tak punya hati. Betapa susahnya menghargai hasil karya orang lain. 

JTT tidak dibuat secara gratis, saya mencurahkan cukup banyak waktu, tenaga dan biaya untuk membangunnya tahap demi tahap dan semua informasinya bisa diakses free. Harapan utama saya adalah informasi didalamnya bisa membantu banyak orang untuk mendapatkan ilmu, membangun rasa percaya diri untuk memulai memasak sendiri, syukur-syukur bisa menggunakan resep didalamnya untuk membuka usaha dan menambah income keluarga. Dan imbalan yang saya harapkan bukanlah berwujud materi atau ucapan terima kasih, tetapi cukup hargai saya dengan mencantumkan sumber jika foto atau resep di JTT di-copy dan disebarkan di berbagai media sosial. Tindakan sesederhana itu sudah cukup membuat saya tersenyum, berterima kasih dan memompa semangat untuk terus menulis dan berbagi resep.  

Resep Sup Krim Sayuran Instan JTT

Tentu saja tidak semua pembaca JTT seperti cerita saya diatas, oknum-oknum diatas hanyalah segelintir dari sekian banyak pembaca yang mengakses blog ini. Namun seperti pepatah kondang berkata, 'akibat nila setitik rusak susu sebelanga', seperti itulah yang saya rasakan. Untuk anda, pembaca setia JTT yang selalu berbaik hati mencantumkan sumber ketika berbagi resep saya, maka saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas waktu dan tenaga anda bersedia melakukannya. Untuk seluruh pembaca yang datang ke blog ini dan menemukan update yang tak kunjung tiba, mohon maaf sebesar-besarnya atas kemalasan saya menulis resep baru. ^_^

Okeh kembali ke resep yang saya bagikan kali ini. Sup krim sayuran ini mungkin sudah puluhan kali saya buat di rumah, tapi baru kali ini saya tampilkan disini. Thanks untuk Ella, teman kantor saya, yang mendorong supaya resep ini dihadirkan. Jika anda penggemar sup, seperti saya! Mungkin resep kali ini bisa menjadi koleksi karena mudah, sedap dan cepat dibuat. Sup ini lezat, cukup mengenyangkan jika disantap begitu saja, atau ditemani dengan sepotong roti bakar. Sup ini mantap juga sebagai pengisi mug untuk zuppa soup atau chicken pot pie, resepnya pernah saya hadirkan di JTT, anda bisa klik pada link disini. Untuk zuppa soup anda bisa menggunakan kulit pie seperti resep yang saya bagikan sebelumnya, atau gunakan lembaran puff pastry instan (merk Edo yang biasanya saya gunakan), atau adonan roti yang dibentuk lembaran tebal dan diletakkan di permukaan cup. Panggang sebentar di oven pada suhu 175'C hingga permukaan kulit pie, puff pastry atau adonan roti menjadi coklat keemasan. 

Resep Sup Krim Sayuran Instan JTT

Tips utama untuk membuat sup krim sayuran ini adalah menggunakan sup krim instan yang banyak dijual di supermarket. Saya biasanya menggunakan merk Royco atau Knorr, karena mudah ditemukan dan harganya terjangkau, sekitar sembilan ribu rupiah per paketnya. Ada beberapa macam varian rasa, namun rasa ayam menurut saya yang paling nendang. Kendala utama menggunakan bubuk sup krim adalah senangnya produk ini  membentuk gumpalan ketika dilarutkan dengan air, gumpalan ini tidak akan larut ketika sup dimasak dalam kuah mendidih. Nah tips saya untuk menghasilkan larutan smooth bebas gumpalan adalah dengan memblendernya dengan sedikit air baru kemudian larutan ini dimasukkan ke dalam kuah. 

Sebagaimana sup lainnya, maka bahan yang digunakan hampir tak terbatas. Anda bisa menggunakan buncis, wortel, kacang polong, jamur kancing, jagung manis, brokoli, daun bawang, kembang kol, kapri manis, zukini, atau paprika. Untuk proteinnya saya biasanya menggunakan potongan dada ayam, cincangan daging sapi, sosis atau bakso juga mantap, namun tanpa protein hewani pun sup ini sudah terasa sedap. Berhubung saya penggemar sup kelas berat, maka biasanya saya membuatnya dalam porsi besar dan menyimpannya di chiller kulkas. Sup ini tahan hingga 3 hari lamanya di dalam wadah tertutup rapat di kulkas, dan ketika akan disantap ambil sup secukupnya dan panaskan di microwave atau kompor sebentar.  Tips jika anda hendak melakukan cara ini maka gunakan sayuran dengan tekstur keras seperti wortel, buncis, kacang polong dan jagung manis, agar warna dan bentuknya tidak berubah ketika sup dipanaskan ulang.

Pagi ini saya menemukan cara sedap lainnya menikmati sup ini untuk sarapan yang sehat, yaitu mencampurkannya dengan semangkok oatmeal. Panaskan 5 sendok makan oatmeal di microwave bersama air panas hingga menjadi bubur di dalam mangkuk, kemudian masukkan sekitar 5 - 6 sendok sup (isi dan kuahnya), aduk rata. Bubur oatmeal sayuran ini sedap disantap bersama sedikit sambal terasi dan kucuran kecap manis. Yummy! Dan oh, lupakan pedagang bubur ayam di sekitar kantor. ^_^

Berikut resepnya ya.  

Resep Sup Krim Sayuran Instan JTT

Sup Krim Sayuran Instan
Resep hasil modifikasi sendiri

Untuk 5 porsi

Tertarik dengan resep sup lainnya? Silahkan klik link dibawah ini:
Sup Telur Puyuh dengan Sosis, Makaroni dan Sayuran
Sup Ayam Kampung
Sup Ikan a la Singapore   

Bahan & bumbu:
- 1 liter air
- 4 siung bawang putih, cincang halus
- 200 gram dada ayam atau fillet ayam, potong dadu 
- 300 gram buncis, potong sepanjang 2 cm
- 300 gram wortel, dipotong dadu
- 2 buah jagung manis, dipipil
- 1 bungkus sup krim instan rasa ayam (saya pakai merk Royco) + 200 ml air
- 1 sendok teh merica bubuk
- 1 1/4 sendok teh garam
- 1/2 sendok makan gula pasir
- 2 batang daun bawang rajang kasar
- 1 batang daun seledri, cincang halus

Cara membuat:
Siapkan blender masukkan sup krim instan bubuk dan 200 ml air, proses 3 - 4 detik hingga smooth. Sisihkan. Anda juga bisa melarutkan bubuk sup di mangkuk atau gelas bersama dengan air hingga smooth dan bebas gumpalan, tapi memprosesnya dengan blender merupakan cara yang super cepat dan hasilnya pun memuaskan. 

Resep Sup Krim Sayuran Instan JTT

Siapkan panci masukkan air, bawang putih dan dada ayam. Rebus hingga air mendidih. Tambahkan buncis dan wortel, masak hingga sayuran empuk. Tambahkan jagung manis, sup krim yang sudah dilarutkan dengan air, merica, garam dan gula pasir. Masak hingga mendidih. 

Note: jagung manis tidak memerlukan waktu lama untuk matang, sekitar 5 menit dalam rebusan air mendidih telah membuatnya matang. 

Resep Sup Krim Sayuran Instan JTT

Tambahkan daun bawang dan daun seledri, aduk rata. Cicipi rasanya, sesuaikan garam dan gula, sup terasa gurih dan sedikit manis. Matikan kompor dan sajikan hangat dengan potongan roti bakar. Super yummy.

Note: sup akan sedikit encer ketika masih panas namun akan mulai mengental ketika agak dingin, jika menginginkan sup yang lebih kental kurangi takaran air yang digunakan. 



99 komentar:

  1. Halo, Mba Endang :) akhirnya nge update lagi..yeiii hhe
    oh ya, kmarin ak dh nyobain resep packzi nya loh mba, hasilnya enak dan lembut..wlaupun adonan ny susah dibentuk hhe
    thanks ya mba utk resep ny & semangat trus ya mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mba, thanks sharing dan supportnya ya! Senang sekali resep packzi-nya disuka. Sukses selalu yaa

      Hapus
  2. wow akhirnya ada resep baru! saya kaget juga karena selama sebulan saya juga pergi keluar negri sehingga tdk buka2 JTT. pas pulang berharap sudah ada banyak resep baru menanti untuk dicoba dan terkaget2 ketika lihat ternyata tidak ada satu pun update baru di JTT. btw sifat kita hampir sama mbak kalo da lagi ga mood. salah satu caranya cari cara bagaimana biar bs mood hahahaha..semangat ya mbak. soal oknum2 yg tidak bertanggung jawab jangan sampai mengendorkan semangat untuk berbagi ilmu. salam JTT :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mba, thanks yaa. hehehe oknum2 tidak bertanggungjawab itu mampu membuat saya kecewa berat dan down. Moga2 bs kembali semangat lagi ^_^.

      Hapus
  3. Akhirnya mbak Endang kembali lagi 😁 Semangat nulis terus ya mbak. Karena banyak yang menanti tulisan dari mbak Endang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks supportnya ya Mba Kurnia, semoga saya bs tetap semangat menulis dan mencoba resep hehehhe

      Hapus
  4. I will definitely try this someday! I love soup :D

    BalasHapus
  5. Welcome back, mbak Endang. Kangen sekali dengan postingan resep mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks mba Edwina, senang sekali postingan JTT selalu dinantikan ^_^

      Hapus
  6. Waaah akhirnya ketemu mbak endang lagi di blog 😘😘😘 . kangen resep resep yang super enak 😊 , TETAP SEMANGAT mbak endang 😘😘😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks ya Mba Ayu, senang resep dan artikel JTT dinantikan, sukses yaa

      Hapus
  7. alhamdulillah mb endang beredar lg.. kangen sm resep dan cerita2 mb endang.. tiap hari pasti ngintip jtt loh aq, bukan cuma sekali tp berkali2 tiap harinya.hehe.. sehat dan semangat y mba.. nadya -jkt-.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks Mba Nadya supportnya! Waduh maaf ya sudah mengecewakan, moga kedepannya ketika diintip JTT selalu menampilkan artikel yang baru ya. Sukses selalu!

      Hapus
  8. Taraaaaaaaaaa
    akhirnya mbak Endang kembali lagi dengan tulisan" yang membuat kita semangat buat enjoy cooking,
    terimakasih mbak endang yang udah buat aq semangat buat belajar baking, padahal dari dulu paling anti banget,, ehhh lebih tepatnya mungkin takut kali ya hehehhe,soalnya tiap kali buat pasti bantet.
    many thanks buat mbak endang pokok,nya.
    semoga selalu sehat dan bahagia ya,
    Semangat ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks ya Mba Ardina, senang sekali tulisan dan resep JTT disuka dan selalu dinantikan. Sukses dan sehat selalu juga untuk Mba dan keluarga ya ^_^

      Hapus
  9. Yeaaay...hadir lagi..

    BalasHapus
  10. Sempat bingung, krn bolak balik buka jtt kok ga ada update resep, alhamdulillah bkn krn sakit ya mba....di tunggu resepnya selalu loh mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks Mba Irwining, alhamdulilah saya sehat2 saja Mba. Senang resep JTT selalu dinantikan. Sukses ya

      Hapus
  11. mbaaa,finally. Bangun tidur liat massage FB saya dibales mba endang, jd feeling mba endang ud mulai nulis lagi ni,bener aja buka ig ud ada postingan resep ini. Selamat datang kembali mba,semoga rejeki dan mood nya selalu bertambah,dan dijauhkan dr org2 gx bertanggung jawab diatas ya mbaa. Aamiin. Maya-Sby

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mba Maya, thanks ya supportnya. Amiin atas doanya yaa. Yep baru mulai aktif kembali minggu ini setelah sempat dirundung bete wkakakak. Sukses selalu yaa

      Hapus
  12. Alhamdulillah mba endang udah update lagi,sempat takut lo mba endang pensiun ngeblog.hihi
    Sabar ya mba,Semoga selanjutnya diberi kemudahan segala urusannya mba endang.amiin
    Mba endang ternyata ada Ig yg aktif yha? Wah ketinggalan nih saya.bakal lebih mudah nih mantenginnya.hehe trmksh ya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halow Mba Marisa, thanks ya support dan doanya. Pensiun ngeblog belum terpikir, hanya saja mungkin cuti sejenak ya wakakaka. Yep IG JTT di @justtryandtaste ya.

      Hapus
  13. Mbak Endang..tetep semangat ya, mbak endang sudah termasuk dalam kategori sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain..kalo ada orang2 tak bertanggungjawab begitu, berdoa saja mbak, doa orang yang dizolimi dikabulkan.. aku padamu ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks mba Wuri supportnya ya, sangat berarti sekali bagi saya untuk terus bersemangat dan berbagi. Sukses selalu yaaa

      Hapus
  14. saya selalu skeptis dgn urusan bumbu kemasan mba, tp entah kenapa kalo sudah dipajang diblog mba Endang, pasti dgn semangat pengen coba.. semangat trus nge-blog ya mba!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhahah, sama mba. Bumbu kemasan andalan saya hanya pasta tom yam sbeenarnya. Tapi bubuk sup krim ini super praktis dan membuat sup sayuran lebih mantap rasanya.

      Hapus
  15. Wahh pasti buwanyak sekali yg merindukan kehadiran mb endang berupa tulisan updtae resep baru tak terkecualikan saya mb, heheheh
    Beberapa kali dan hampir sering cek jtt tp g ada update sy pikir mb endang kenapa2 atau bgmn..
    Iyah si sy jg bbrp kali bertemu dg resep dan foto dr jtt tp main comot aj, sy yg bukan pemilik akun sj juga ikutan kesel mb lihatnya., jd mb endang yg sabar aja ya, mikir positif aja kl share resep di jtt ini buat bantu buk ibuk di luaran sana yg ingin jd chef dadakan di rmh buat keluarganya mba.
    Terus sy juga sering luhat resep2 jtt ini di praktikan dan di tukis ulang di cookpad,fb dll dg di tuliskan sumbernya dr jtt mb.. Dan dg melihat itu st jd sangat kagum dengan mba endang krn dengan ikhlas mw berbagi resep dan memposting step by stepnya di jtt ini.
    Semangat terus mbaa endaangg,. Semoga menjadi barokah buat mba endang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloow Mba Ary, thanks sharingnya ya dan thanks supportnya juga ya. Yep, banyak juga yang share dengan menyebutkan sumber, dan banyak juga yang nggak hehhehe. Untung pembaca setia JTT baik2, sering sekali mereka mengingatkan si pencuri resep untuk menuliskan sumber.

      sukses dan sehat selalu untuk mba dan keluarga yaaa

      Hapus
    2. Sehat dan sukses juga buat mba endang dan semoga segera bisa membelinrunah impian mba..

      Hapus
  16. Ya ampun mbaa. Aku udh kangen ma Mb Endang. aku kirain Mb Endang lagi sakit. Semangat ya mba. Emg di dunia ini ga ada yg adil Mba. Hehehehe.. Saya bisa masak berkat siapa sih kl bukan dari blog ini.. Muahhhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks ya Mba, saya baik dan sehat2 saja kok hehhehe. Yep, gak ada yang adil dan saya tak akan lelah mengingatkan untuk selalu menjaga etika di dunia maya ^_^

      Hapus
  17. Aduhh akhirnya ya mba... klo aku biasanya sup krim itu ditambah keju.
    Udah githu aja. Enakkk bgt

    BalasHapus
  18. Saya termasuk yang jadi hobi masak sejak menemukan resep justtryandtaste ini.. Terima kasih mba Endang, banyak ilmu yang saya dapatkan dari web ini.. Ur the best mba.. Resep dan step by step nya sangat detil. Untuk saya yg super amatir soal memasak, sangat2 terbantu sekali.. Dan hasil masakan saya, suami dan anak2 pada bilang enak :)
    Berawal dari resep salmon cabe rawit, lalu ke mie ayam instan, mie yamin, bakso ayam, cookies gluten free, nugget mayo, mayonaise, spaghetti lasagna, banana cake 5 bahan, dll..
    Really love this blog :) thank you sharing resep2nya mba Endang.. :)
    -Mellyana-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mba Melly, thanks sharingnya ya, senang resep JTT disuka. Sukses selalu yaa

      Hapus
  19. Alhamdulillah you"re back. Kangen dengan resep-resepnya... semangat ya mbak Endang.... seperti semangat saya kalo nyoba resep-resep jtt....��

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks mba Nina sharingnya, senang sekali resep2 JTT disuka, sukses dan sehat selalu yaaa

      Hapus
  20. Akhirnya nongol juga mba, alhamdulillah klo sehat mba. kirain sdh tdk ngeblog well ilmu yg mba bagi sangat bermanfaat byk resep yg sudah aku coba n sukses ttp semangat mba barakallah. untuk yg tdk bertanggung jwb smoga mendapatkan pencerahan, ttp semangat mba luv u - ani smg-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mba Ani, thanks sharing dan supportnya ya, senang sekali resep2 JTT disuka. Semoga saya bs tetap bersemangat berbagi yaa ^_^

      Hapus
  21. Alhamdulillah akhirnya mb Endang hadir kembali. Tiap hari aku bukain JTT, kangen ma postingan baru. Alhamdulillah kalo ternyata mb Endang gak sakit.
    Iya mb, mmg ada oknum2 yg gak bertanggung jawab mlkkn pencurian content blog kmd mrk kumpulin dan lgs di-share kemana2 tanpa menyebutkan sumbernya dan seolah2 itu tulisan mereka sendiri. Mereka gak tau rempongnya nyusun sebuah tulisan, dari mengulik resep, memfoto, mengedit, wah kalo aku dah gembrobyos. Maafkan mereka ya, mbak.
    Ayo mb Endang tetap semangat buat kami para penggemar beratmu ya....
    -Ida-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks Mba Ida atas sharing dan supportnya ya. Yep bulan2 lalu sempat down banget dan males ngeblog hehehe, skrg lagi berusaha memomopa semangat kembali, moga bs bertahan. thanks ya mba, sukses dan sehat selalu yaaa

      Hapus
  22. Halo mbak Endang... Keep spirit in your life... Salut sama mbak yang tidak patah semangat .. JIA YOU..... GAMBANTE.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks ya supportnya, semoga saya tetap bersemangat berbagi hehhehehe

      Hapus
  23. Alhamdulillah... akhirnya mba Endang keluar resep barunya... kaget juga pas liat email ternyata ada posting baru, selama ini saya yg pemula emang paling doyan tongkrongin blognya mba endang apalagi pas penat ma kerjaan kantor... Sukses terus ya mba Endang semangat ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakka, pasti sebal banget setiap buka cuman disuguhi nasi jagung yaaa. Yep, minggu ini berusaha megejar ketinggalan, moga bs tetap terus semangat berbagi.Thanks yaaa

      Hapus
  24. Salam kenal mbak Endang,
    Saya Idha, salah seorang fans berat blog JT&T.
    Senang sekali menerima postingan barunya, setelah berbulan-bulan bertanya-tanya sendiri mengenai 'hilangnya' JT&T yang rajin menyapa.
    Semangat Mbak. Sehat dan bahagia selalu.
    Salam dari Makassar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal Mba Idha, thanks ya sudah menyukai JTT. Sukses dan sehat selalu ya mba ^_^

      Hapus
  25. Akhirnyaaaaaaaa......Alhamdulillah mba Endang baik2 aja. ak sempet kuatir loh mba, tiap hari intip JTT ga ada resep baru. Ternyata oh ternyata....kalo boleh ak saran neh mba, kalo ada yg jahat sama kita apapun bentuknya, didoain aja biar orang jahat itu masuk surga. Kalo bisa secepatnya hehehehehe *just kidding*
    Tetap semangat ya mba...hug hug

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloow Mba Sugi, thanks ya support dan sarannya hahhhaha. Yah boleh juga tipsnya hehhehe. Sukses dan sehat selalu yaaa

      Hapus
  26. Akhirnyaaaa... Saya dari kemarin buka blog mba endang tapi gak ada update yang baru. Huhuhu.. Tetap semangat dan berkarya mb endang! Yakinlah, dari sekian banyak penggemar JTT, saya yakin masih lebih banyak orang yang bisa menghargai karya mba endang ketimbang oknum-oknum yang hanya bisa 'mencuri' hasil karya orang lain.. Kalau saya boleh saran, untuk watermark di foto-foto JTT mungkin bisa dibikin miring dan agak besar fontnya kemudian di format ke background sehingga tulisannya jadi agak blur dan tidak mengganggu estetika foto resep mb endang. Yaa dengan harapan 'oknum-oknum' tersebut agak susah ngilangin watermarknya.. Ehehehe. Sekedar saran aja sih Mba.. Btw, resepnya minggu ini akan saya eksekusi. Semoga bisa bikin supnya se enak bikinan mb endang ya! Sukses terus mb endang..!! XOXO

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mba Slv, thanks yaaa, heheheh. yep sudah nongol lagi. Thanks tips watermarknya, memang saya lagi cari2 cara pasang logo watermark yang transparan cuman belum nemu tools yang pas, rata2 pakai photoshop dan rada2 gaptek sama software ini wakkak. Sukses selalu yaaa

      Hapus
  27. Alhamdulillah....ternyata mba Endang sehat-sehat aja...

    BalasHapus
  28. Mantap Banget deh supnya, bikin ngiler nih jadinya

    BalasHapus
  29. wah ..enak nih kayaknya dipadupadankan dg kulit pastry jadi zuppa soup. Alhamdulillah masih ada simpanan kulit pastry hasil ujicoba resep punya mbak Endang juga. Resep dari JTT sdh banyak ku coba dan alhamdulillah semua berhasil. Puaas dan senaang rasanya. Thanks ya mbak Endang, kutunggu resep-resep barunya terutama resep rotinya utk bekal anak2 sekolah. Dari Emmy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mb Emmy, thanks sharingnya ya Mba, moga suka dengan resep supnya yaa. Resep roti memang rada2 mandek wakakkak. Ntar kalau ada mood baking lagi yaaa

      Hapus
  30. halo mba endang... apa kabar? semoga kabar baik yaah ^^

    oh ya, saya dulu pernah baca mba.. kalo bikin watermark baiknya yang transparan agar gak mudah dihilangkan. bisa juga dengan meletakkannya di tengah2 foto atau dibentuk sedemikian rupa mengikuti objek yang ditimpanya agar terlihat menyatu.

    semoga kedepannya gak ada lagi oknum yang gak bertanggung jawab begitu yah mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mba Hulya, kabar saya baik Mba, thanks yaa. Yep, watermark memang oke yang transparan, sya lagi berusaha belajar fotoshop dulu supaya hasilnya lebih oke. Thnaks yaa, sukses selalu! ^_^

      Hapus
  31. Mbak endang is back, dan saya kembali tersenyum ceria ketika menemukan posttingan baru di wall jtt ^-^. Ketika bingung mau k apa atau bikin camilan dan bekal anak anak blog jtt selalu jadi andalan. Thank u so much mbak.Semoga dicatat sebagai amal jyang tak putus atas ilmu yang bermanfaat bagi bagi semua orang...



    Salam, erna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mba Erna, thanks sharingnya yaa, yep saya balik lagi moga2 gak balik badan ya hahaha. Sukses dan sehat selalu untuk mba dan keluarga yaa

      Hapus
  32. Mbak Endaaaang, Alhamdulillah mbak muncul lagi setelah sekian lama, semoga mbak selalu diberi kesehatan dan semangat untuk terus ngeblog. Kalo urusan yg pada comot tulisan mbak semoga mereka segera sadar dan tobat yaa mbak. Tuhan gak pernah tidur kok mbak, kebaikan mbak sama tingkah pihak" yg nggrathil tangannya nyomotin tulisan mbak, ada recapnya pasti ada ganjarannya masing".
    Tetep semangat yaa mbak, Ganbatte kudasai. Jia You. Fighting.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mba Nara, waakakkak thanks sharingnya yaa, amiin atas doanya juga. Moga yang punya tabiat seperti itu segera tobat yaaa. Sukses selalu untuk Mba yaa

      Hapus
  33. Saya kira mba Endang mau menikah, koq lama bingit ga pernah posting2 di blog ini lagii..

    Lia wahyu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiaaah Mba Lia, menusuk di hati terdalam ini wakakkakk.

      Hapus
  34. Alhamdulillah....mb endang "muncul" lagi. Selama 2 atau 3 bulan mb endang gak update, saya selalu ngintip2 ke JTT. Apakah ada resep2 baru, tp gak saya temukan. Syukurlah sekarang mb endang sudah kembali. Tetap semangat dan terus berkarya ya mb.Febti_Renga_Riau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks ya Mba Febti, sorry sudah mengecewakan setiap kali mengintip JTT hehhehe. Sukses dan sehat untuk mba dan kelurga yaa

      Hapus
  35. dan selama 3 bulan itu, setiap hari saya selalu melongok blog JTT. Alhamdulillaah udah lanjut lagi, semoga tetap semangat ya mbak Endang!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waakakkaa, maap ya, maap. Moga2 masih tetap semanngat melongok JTT yaaa

      Hapus
  36. Halo,Mba Endang. Akhirnya yang ditunggu dateng juga.
    Makasih banyak ya Mba atas setiap resep yang telah di posting secara lengkap plus triknya juga. Semoga pahala mengalir terus buat mba karna ilmunya. bermanfaat banget terutama buat saya yang pemula. Banyak resep yang udah saya coba (brownis klasik, cake pisang, mie ayam jamur+bakso, bakso sapi, dll). Saya juga membagikan resepnya ke teman2. Tentunya tidak lupa mencantumkan link ownernya. Terimakasih ya Mba :) Keep posting ya Mba. Sukses dunia akhirat. :) :)

    Salam Hangat
    Sari-Padang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mba Sari, thanks sharingnya ya mba, senang sekali resep2 JTT selalu dinantikan dan disuka. Amiin atas doanya. Sukses selalu untuk Mba dan keluarga yaaa

      Hapus
  37. Wah, alhamdulillah mbak Endang sudah balik lagi:) Kangen, lho mbak...Salam, Heni

    BalasHapus
  38. Hai mbak endang, seneng banget mbak udah mulai ngeblog lagi. udah kangen berat mah mbak endang ne. Tetep semangat ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks ya Mba Anni supportnya, sukses selalu ya mba ^_^

      Hapus
  39. setelah bolak balik bolak balik bolak balik mampir ke blog ini tapi tetep gak ada updatean dari mba endang, aaaak akhirnya skrg udah update lagi blog nyaaa.. ihiy! welcome back mba endang, Xx

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakka, maap ya sudah mengecewakan, moga2 bs eksis update. Thanks ya ^_^

      Hapus
  40. Alhamdulillah senang banget mba endang udah kembali nulis lagi. Kangen sama tulisan mba. Cerita-ceritanya bikin geregetan. Tetap semangat ya mbaaaa....xoxo

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks ya Mba supportnya, senang cerita2 JTT dinantikan, sukses selalu yaaa

      Hapus
  41. Mbak Endang akhirnya balik lagi. Saya juga bertanya-tanya ke mana Mbak Endang koq tumben tidak posting resep lagi. Mbak Endang jangan patah semangat ya dengan oknum-oknum tidak bertanggung jawab itu. Saran saya watermark-nya agak gede di tengah foto masakannya mbak, jadi agak susah diedit.
    Tetap semangat ya Mbak... God bless you

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mommy Joanne, thanks supportnya ya Mba. Yep sepertinya saya kudu belajar pasang watermark yang transparan dan gede di tengah gambar. Sukses selalu yaa

      Hapus
  42. Ahhh, Mbak Endang posting lgii, senangnya...
    Blog ini udah bkin saya yang awam dengan bumbu2 rempah Indonesia, jadi mau masak pake bumbu2 ituw lowh Mbak, pdhal saya ituw paling males masak ribet yang banyak bumbu...

    Semangatttt terusss berbagi ilmu nya yaa Mbak Endang, penggemar Mbak Endang jauuhhhh lebih banyak daripada oknum2 jahat ituw...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mb, thanks supportnya yaa, senang JTT disuka. Moga saya bisa tetap semangat update JTT hahhhh. Thanks yaa, sukses selalu ya Mba! ^_^

      Hapus
  43. Akhirnya.... saya pikir lagi sakit atau pergi ke luar negeri mbak.. tetap semangat ya..-lia-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mb Lia, saya sehat dan baik2 saja mba. Sukses selalu ya mba ^_^

      Hapus
  44. Akhirnya setelah sekian lama gak ada update, hari ini saat lagi bongkar blognya mbak Endang keliatan ada update terbaru. Alhamdulillah ternyata yang punya gak papa dan sehat wal afiat.

    Memang terasa menyayat hati ketika hasil karya kita disadur orang lain yang bahkan sama sekali tidak menambahkan credit sumbernya dari mana yang padahal sama sekali tidak merepotkan. Tapi percayalah bagaimana pun mereka gak bakal mengurangi kemampuan dan keahlian mbak Endang yang telah berhasil membuat perut saya tetap kenyang dengan berbagai resepnya terutama cake, brownies, dan cookies (hobi ngemil gak bisa ilang).

    Dan sup ini dipastikan bakal dicoba weekend ini.
    Sering liat di supermarket si Ro*co krim sup ini. Tapi kalo kita mau bikin sendiri tanpa embel2 si instan ini gimana ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih ya supportnya, memang susah di negeri kita ini menghargai karya orang lain, perlu waktu lebih lama lagi untuk be profesional.

      sup ini bs dibuat tanpa si instan, coba cek resep chicken pot pie disini:
      http://www.justtryandtaste.com/2012/12/chicken-pot-pie-sup-ayam-dalam-kulit.html

      hanya buat lebih encer saja kuahnya ya. Terlalu kental jadi agak sedikit eneg hehhehe. Sukses selalu yaa

      Hapus
  45. Haloo mba Endang... Lama sekali dikau tak kunjung kelihatan, bolak balik mantengin JTT kok sepi banget ga ada update. Akhirnya nongol juga dikau. Hehehe
    Dan selama itu pula saya membuka2 file2 lama, sudah mempraktekkan opor ayamnya, semur tahu telur, ayam kecap, ayam & ikan woku belanganya dan yang paling saya suka roti kukusnya itu loh mantab abis, sebagian saya kukus sebagian saya goreng. Anak saya 2th paling ga doyan roti2an jadi suka loh sama hasil roti goreng pake resep ini, skali makan habis 2 biji ga pake topping apa2. Apalagi ponakan saya, dihabiskan semua baik yang di goreng atau kukus.
    Selalu menginspirasi ya mba, aku galaooon tanpamu.
    Hehehehehe

    (mama Alex)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mama Alex, terima kasih ya sharingnya, senang resep2 JTT disuka. Wakakak jangan galau lagi yaaa, saya berusaha untuk eksis lagi hehhehe. Sukses selalu yaaa

      Hapus
  46. Senangnyeeeeuuu Mba Endang nongol lagi...😄

    BalasHapus
  47. Mbak endang, salam kenal yaa
    Aq suka bgt bikin sup ini, thanks to you..
    Ibuku lg dlarang dokter maem gorengan n sambal, jd bliau agak kurang selera krn g boleh mkn sambel, aq buatin sup ini alhamdulillah makannya lahap..
    Trims mbak endangg..
    Salam dr pontianak

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo Mba Jingga, thanks sharingnya ya, senang resepnya disuka, sukses yaa

      Hapus
  48. mba Endang...akhirnya nongol lagi
    senengnyaa..ini adalah blog kesayangan aq karena blog inilah yang bikin pacar aq akhirnya mengakui aq bisa masak..supppeerrr sekali
    meskipun tiap masak aq kudu bawa2 tablet or hape ke dapur sih..haha

    oh iya mba...aq pernah bikin ini tapi ya itu kendalanya bergumpal ya padahal enak banged..klo ga pake blender pake air gitu bisa ya?
    airnya kudu yang panas ato gimana ya? biar cepet larut?

    semangat Mba..meskipun banyak yang ga bertanggung jawab tapi yang menanti dan setia sama dirimu lebih banyak koq mbaaa...
    jadi jangan tinggalin JJT lagiii
    T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo Mba Lidya, thanks ya sharingnya, senang resep JTT disuka. Coba tambahkan sedikit air di bubuk sup mba, jangan terlalu banyak, dan coba haluskan dengan sendok hingga smooth ya. Jngan pakai air panas, nanti bergerindil.

      Hapus
  49. Mbak... saya jadi hobi masak krn nemu blog mb ini. Selalu jadi rujukan utama saya utk mencoba masakan baru.

    Semoga mood nya baik terus ya mb.. ^^

    -rin-

    BalasHapus

PEDOMAN BERKOMENTAR DI JTT:

Halo, terima kasih telah berkunjung di Just Try and Taste. Saya sangat menghargai feedback yang anda berikan, terutama mengenai eksperimen dalam mencoba resep-resep yang saya tampilkan.

Komentar yang anda tuliskan tidak secara otomatis ditampilkan karena harus menunggu persetujuan saya. Jadi jika komentar anda belum muncul tidak perlu menulis komentar baru yang sama sehingga akhirnya double/triple masuknya ke blog.

Saya akan menghapus komentar yang mengandung iklan, promosi jasa dan penjualan produk serta link hidup ke blog anda atau blog/website lain yang anda rekomendasikan yang menurut saya tidak relevan dengan isi artikel. Saya juga akan menghapus komentar yang menggunakan ID promosi.

Untuk menghindari komentar/pertanyaan yang sama atau hal yang sebenarnya sudah tercantum di artikel maka dimohon agar membaca artikel dengan seksama, tuntas dan secara keseluruhan, bukan hanya sepotong berisi resep dan bahan saja. Ada banyak info dan tips yang saya bagikan di paragraph pembuka dan jawaban di komentar-komentar sebelumnya.

Satu hal lagi, berikan tanda tanya cukup 1 (satu) saja diakhir pertanyaan, tidak perlu hingga dua atau puluhan tanda tanya, saya cukup mengerti dengan pertanyaan yang diajukan.

Untuk mendapatkan update rutin setiap kali saya memposting artikel baru anda bisa mendaftarkan email anda di Dapatkan Update Via Email. Atau kunjungi Facebook fan page Just Try and Taste; Twitter @justtryandtaste dan Instagram @justtryandtaste.

Semoga anda menikmati berselancar resep di Just Try & Taste. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...