05 Desember 2014

Picnic Roll Daging Sapi-Ayam dengan Telur Rebus



"Jangan lupa Mba, nanti kita mampir ke Prima Rasa ya", sudah tiga kali Mba Fifi, rekan kantor saya, mengingatkan. Saat itu kami dalam perjalanan pulang dari acara seminar 'Problem Solving' di Bandung, beberapa waktu yang lalu. "Oke, Mba Fifi," sahut saya menenangkan, "Hmm, sebenarnya apa sih yang mau dibeli disana Mba"? Tanya saya ingin tahu. "Pie isi daging Mba, enak banget"! Sahutnya antusias. Pie isi daging? Oleh-oleh ini terus terang terdengar asing bagi telinga saya, karena biasanya jika berkunjung ke Bandung maka yang dituju adalah brownies, pisang molen, atau aneka kerupuk dan keripik yang menjadi makanan khas kota Kembang ini. Karena pie bukan makanan favorit saya, terutama yang berisi daging maka saya pun enggan untuk mencari tahu deskripsinya lebih lanjut. ^_^


Setelah menempuh perjalanan panjang yang macet akhirnya kami tiba di toko oleh-oleh terkenal bernama Prima Rasa. Saat itu awan gelap yang menggantung di langit Bandung akhirnya menumpahkan air hujan yang luar biasa deras. Namun semua itu tidak menyurutkan langkah kami untuk menuju ke toko yang tampak penuh sesak oleh pengunjung. Begitu kaki ini melangkah ke dalamnya, mata saya kontan melotot melihat antrian pembeli yang panjang seperti ular tangga. Semangat untuk melihat-lihat isi toko pun langsung buyar, dan ketika saya mengambil keputusan untuk tidak membeli apapun, Mba Fifi datang dari satu sudut ruangan sambil menenteng beberapa kotak kue. "Ini Mba pie dagingnya", jelasnya sambil menyodorkan kotak panjang. "Oo, picnic roll"! Cetus saya tiba-tiba tercerahkan kala membaca judul yang tertera di kotak. Ingatan saya langsung terlempar pada request seorang pembaca JTT yang meminta saya untuk menampilkan makanan ini di blog. Wah, akhirnya saya bisa trial dengan lebih meyakinkan di rumah.


Ada dua jenis picnic roll yang dijual di Prima Rasa, rasa daging sapi dan rasa ayam. Karena penasaran maka saya pun membeli keduanya. Jenis daging sapi harganya sekitar lima puluh lima ribu rupiah perkotaknya. Saya lupa dengan harga roll yang terbuat dari daging ayam. Sebenarnya picnic roll terbilang makanan yang sangat sederhana dan mudah dibuat. Kue ini terbuat dari cincangan daging plus bumbu yang dibungkus dengan lapisan puff pastry yang kemudian dipanggang hingga matang dan kulitnya menjadi renyah. Selain daging, maka irisan telur rebus dan lembaran smoked beef juga dijejalkan ke dalamnya, membuat picnic roll ini terlihat cantik kala diiris melintang. 

Sejujurnya sejak seorang pembaca meminta agar saya menampilkan makanan ini maka keinginan untuk membuat picnic roll pun mulai menggebu. Saya pun membaca banyak resep di website luar mengenai resep dan proses pembuatannya. Nah, umumnya picnic roll di luar negeri dibuat dalam ukuran yang kecil, cukup untuk sekali makan, berbeda dengan picnic roll yang dijual di Bandung yang berukuran besar sehingga kala akan menyantapnya maka roll dipotong-potong menjadi ukuran yang lebih kecil. Namun pada dasarnya kedua roll menggunakan bahan dan proses pembuatan yang hampir sama.


Mempermak puff pastry instan merupakan salah satu kegemaran saya, karena lembaran adonan kulit pastry ini sangat fleksibel untuk diolah menjadi aneka makanan. Beberapa resep JTT yang menggunakan lembaran puff pastry instan misalnya Pisang Molen Coklat Keju dan Tart Telur, link menuju resepnya bisa anda klik di judul di bawah. Jika anda tinggal di Jakarta atau kota besar lainnya dimana terdapat supermarket besar, maka anda bisa menemukan puff pastry instan ini di kotak pendingin berisi makanan beku. Biasanya di simpan bersama dengan lembaran spring roll, roti mantau, roti prata dan aneka makanan beku lainnya. Ada banyak merk dan ukuran puff pastry instan namun saya biasanya memilih merk Edo yang berukuran 20 x 20 cm. Ukurannya yang terbilang besar membuat puff pastry merk ini mudah untuk dipotong menjadi aneka ukuran.  Bagi anda yang kesulitan untuk menemukan puff pastry instan tidak perlu khawatir, anda tetap bisa membuat picnic roll ini tentunya dengan menggunakan puff pastry buatan sendiri. Saya pernah posting resep dan proses pembuatannya disini.

Pisang Molen Coklat Keju
Tart Telur/Egg Tart
Membuat Adonan untuk Kulit Pastry (Butter Puff Pastry) 


Puff pastry instan yang membeku ini perlu anda diamkan sejenak di suhu ruang agar lemas dan mudah dibentuk. Untuk membuat picnic roll maka semua bahan isi cukup diaduk menjadi satu. Satu bagian porsi adonan isi lantas ditata di salah satu sisi puff pastry. Irisan telur rebus kemudian diletakkan diatas cincangan daging. Anda juga bisa menambahkan bahan lainnya supaya isi picnic roll anda lebih bervariasi seperti lembaran smoked beef dan sosis. Kulit pastry lantas ditekuk hingga menutup bagian isi dan direkatkan bagian tepiannya.  Permukaan picnic roll perlu anda lubangi dengan menggunakan pisau tajam, gunanya sebagai jalan keluarnya uap panas. Picnic roll yang sudah di olesi dengan kocokan telur lantas dipanggang dalam oven yang sangat panas hingga permukaannya kecoklatan dan puff pastry terlihat mengembang dan matang. 

Pemanggangan merupakan bagian paling penting untuk membuat puff pastry mengembang sempurna membentuk lapisan dan matang hingga ke bagian dalamnya. Karena itu pastikan oven yang anda gunakan sudah dipanaskan terlebih dahulu dengan suhu yang tinggi. Nah picnic roll sedap disantap dengan cocolan saus sambal atau tomat botolan. Yummy!

Yuk dibuat di weekend ini! Berikut resep dan prosesnya ya.


Picnic Roll Daging Sapi, Ayam, dan Telur 
Resep hasil modifikasi sendiri

Untuk sekitar 3 buah picnic roll dengan menggunakan lembaran puff pastry ukuran 20 x 20 cm

Tertarik dengan resep yang menggunakan puff pastry lainnya? Silahkan klik link di bawah ini:
Pisang Molen Coklat Keju
Tart Telur/Egg Tart
Membuat Adonan Untuk Kulit Pastry (Butter Puff Pastry) 

Bahan isi:
- 250 gram daging ayam cincang (bisa menggunakan daging sapi saja)
- 200 gram daging sapi cincang (bisa menggunakan daging ayam saja)
- 1 butir telur kocok lepas
- 1 batang daun bawang rajang sehalus mungkin 
- 2 lembar roti tawar, rendam dengan 100 ml susu cair, remas hingga hancur

Bumbu:
- 1 buah bawang bombay, parut kasar atau cincang halus
- 5 siung bawang putih, cincang halus 
- 1 buah cabai merah besar, buang bijinya dan cincang halus
- 1 buah cabai hijau besar, buang bijinya dan cincang halus 
- 1 sendok makan kecap Inggris (Worcestershire sauce)
- 1 sendok makan saus tiram
- 1 sendok teh merica hitam butiran tumbuk kasar
- 1/2 buah pala, parut halus
- 2 sendok teh garam
- 1 1/2 sendok makan gula pasir 

Bahan lainnya:
- 3 lembar puff pastry instan ukuran 20 x 20 cm, biarkan di suhu ruang agar lemas
- 3 buah telur rebus, iris tipis

Olesan:
- 1 butir telur, kocok lepas 

Cara membuat:


Panaskan oven, set disuhu 180'C. Letakkan rak pemanggang di tengah oven. Tata sebuah loyang dan alasi loyang dengan kertas baking. Sisihkan.

Siapkan mangkuk, masukkan semua bahan isi termasuk bumbunya. Aduk dengan jemari tangan sambil diremas hingga tercampur dengan baik menjadi adonan yang pekat. Cicipi rasanya, bisa dengan menggoreng secuil adonan di minyak panas. Bagi adonan menjadi 3 bagian yang sama banyaknya. 


Letakkan selembar puff pastry instan ukuran 20 x 20 cm di permukaan meja, tidak perlu digilas. Ambil satu bagian adonan dengan menggunakan sendok, letakkan di atas satu sisi permukaan puff pastry, jaga jangan sampai ada adonan yang menyentuh tepi kulit pastry. Bentuk adonan isi memanjang, kemudian tata irisan telur rebus di atasnya.


Tekuk sisi sebelah puff pastry hingga bagian isi tertutup kulit dengan baik. Rekatkan bagian tepinya dengan ujung jari tangan. Olesi permukaan roll dengan kocokan telur, jaga jangan sampai bagian tepi kulit pastry terkena kocokan telur untuk menjaga kulit mengembang dan membentuk lapisan dengan baik. 

Buat tiga irisan di permukaan kue dengan pisau tajam sebagai jalan keluar uap panas. Letakkan picnic roll di permukaan loyang yang sudah disiapkan. Lakukan hal yang sama pada 2 lembar puff pastry lainnya dan sisa adonan. 


Panggang selama 35 - 40 menit atau hingga picnic roll tampak kecoklatan permukaannya dan matang. Picnic roll sedap disantap hangat atau dingin. 

Anda bisa membekukannya di freezer atau menyimpannya di chiller kulkas selama maksimal 3 hari. Yummy!



68 komentar:

  1. Mba Endang, fotonya kereeennnnn!! Sukses bikin ngiler pagi-pagi nih.. bikin ah :)
    -Estu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mba estu, thanks yaaa, moga sukses ketika dicoba ya

      Hapus
  2. Alooo mba Endaaaaang....uda lama sekali ga komen di blog mba Endang hehehe..sehat kan mba? Wah..foto2 nya makin ciamik lhoooo...makin menggoda selera utk nyoba picnic roll nya ;) tetap semangat berkarya taaa mbaaaa, ciaayooo!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo mba desma, yep alhamdulilah sehat ya mba, moga mba desma dan keluarga juga sehat selalu yaa. makasih sharing dan komennya yaa, sukses selalu!

      Hapus
  3. Setiap liat resep2 dari mbak selalu ngiler dan seneng liatnya dan mbak gak pernah ragu buat sharing...keep on the great job yah mbak!!
    Btw, buat resep ini dioven pake brp derajat yah mbak?
    Makasih mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mba elga, thanks sharingnya ya, senang resepnya disuka dan moga sukses setelah dicoba ya. saya pakai oven suhu 180'c ya mba. sukses selalu yaaa

      Hapus
  4. Aslinya, pencetusnya picnic roll di bandung itu namanya Bawean. Nah menurut aku rasa picnic roll bawean lebih enuakkk dr pria rasa. Di Bawean varian oleh2nya jg beda sama yg dipasaran. Ada bolu zebra yg juga endeesss.. Prima Rasa paling enak chiffon cake ketan itemnya menurutku..
    Dan berkat mbak endang yg share resep picnic roll, aku jd bs bikin sendiriiiii..! Next weekend coba ah. Tengkyu mba endaaaang!
    Jadi tentengan dr bandung apa aja mbak hasilnya? *srluupp


    -chika-

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo mba chika, waah makasih atas sharingnya ya, jarang ada yang tahu di jkt mengenai bawean, kayanya lain kali kalau ke bandung lagi mau coba cari hehehe. thanks ya, sukses selalu, moga sukses setelah dicoba yaa

      Hapus
    2. Iya yakk. Knp ngga banyak ya yg taum pdhl laku keras juga si Bawean. Dan aku pun bukan orang Bandung, mba'e. Karna doyan ngemil segala apa jg dibeli. Hahhahah. Sukses dan sehat terus ya mbaakk..

      Hapus
    3. amin mba, thanks sharingnya yaaa, wah saya baru kali ini mendengar bawean, next time kayanya kudu dicoba, sukses dan sehat selalu juga ya mba Chika.

      Hapus
  5. Mbak makasih ya udah kabulin request resep picnic roll yang aku minta via email jtt. minggu depan mau coba ah ditambah sama smoke beef dan keju slice.kira2 itu tambahan ditaruhnya dilapisan yang mana ya mbak?
    --dwi--

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo mba dwi, waaah iya, mba dwi yang request waktu itu ya, saya sendiri lupa wakakakkak. yep silahkan pakai keju dan smoked beef, taruh diatas cincangan daging, baru ditumpuk pakai telur rebus mba.

      Hapus
  6. Mba...klo kulitnya d pake kulit spring roll bsa g ya?soalnya d tmptku byk jualnya kulit spring roll g ada yg puff pastry nii...trus kulit spring roll ini bsa g d bwt pisang molen itu mba?aq lg pengen bwt pisang molen mba krn suami suka pisang nii...makasi ats info nya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo mba, hmm, hasilnya akan beda ya. Spring roll sangat tipis sehingga ketika dipanggag jadinya akan mirip samosa atau lumpia hehheh. Kalau puff pastry lebih tebal dan empuk ya. Bukan berarti gak bisa, hanya saja hasilnya akan berbeda ya. termasuk juga untuk pisang molen a la bandung, hasilnya akan beda.

      tapi kalau mau dipakai buat membungkus pisang, kemudian digoreng, banyak tuh yang juala crepes pisang coklat, pakai kulit risoles yang tipis buat membungkus pisang, coklat dan keju, kemudian di goreng sampai garing. gak mirip molen bandung sih tapi bs dicoba hehehhe

      Hapus
  7. hallo lg... wah kok sehati ya... bbrp hri lalu aku
    jg mikir mo buat ni makanan utk isian snack box arisn di rumah. soalnya msh ada si edo nganggur di kulkas. jd semangat nih. mksh ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah Mba, bisa dimanfaatkan tuh ehhehehhe, sukses yaa

      Hapus
  8. Maaf mba mau tanya lg..klo kulit spring roll bsa d pake bwt pangsit g mba?maaf yaa sy benar2 buta dg kulit mengulit ini...g prnh tau pake bahan jadian yg spt ini...sblmnya makasi byk..joice, dili

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo mba, kalau untuk pangsit goreng bisa ya, kalau untuk yang dikukus atau rebus nggak bs, spring roll bisa hancur. Spring roll sangat fragile, hanya bs untuk goreng/panggang

      Hapus
  9. Wooooo yaaaaa ini yang aku cari mbak..aku pernah beli picnic roll ini di toko roti parsley jogja beberapa taun yang lalu. Dan rasanya bener2 enak, tapi sayang di solo gak ada yang jual. Akhirnya Mbak Endang posting resepnya, sueneng dehhhhhh bisa uji coba nanti kalau ada waktu luang. Thank you Mbak :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mba Tina, wah moga rasa picnic roll ini seenak toko bakery di jogya yaa, thanks sharingnya ya mba, sukses selalu yaaa

      Hapus
  10. Ih mbak endang..aku da nyoba lho..joss gandoss..enak bgt..lebihan isi panic roll aku buat nugget..enak juga ya..makasih resepnya mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mba riski, wah thanks sharingnya yaa, senang sekali resepnya sukses dicoba, mantap dahh

      Hapus
  11. halow mbak endang, sambal ijonya sdh tak coba, sukses lho..kata suamiku yg berdarah padang: belajar di rmh makan padang ya?hehe...trims ya mbak...sekalian mau tanya resep picnic roll ini, kalo ga pake kecap inggris apa tetap enak mbak?trus kalo mau d simpeb di freezer itu sesudah d panggang apa sebelum?trimakasih...yani_bogor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mba Yani, thanks sharingnya yaa, senang sambal ijonya disuka hehhehe. skip saja kecap inggris, tetap enak kok, simpan di freezer dalam kondisi sudah dipanggang ya mba, panaskan saja di micro atau oven kalau akan disantap

      Hapus
  12. Mbak Endang, kalau puff pastry-nya diganti Phyllo/Filo, dough tipis buat baklava, bisa ngga ya? Suamiku salah beli kemarin. Kalau misalnya resep yg ini ngga bisa, mungkin ada resep yg lain yg bisa pakai phyllo? Thanks ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo mba, hmm saya sendiri belum coba hanya saja tekstur phyllo pastry beda dengan puff pastry jadi mungkin hasilnya akan beda. mungkin bisa dicoba tapi lembaran phyllonya pakai agak banyak ya

      Hapus
    2. beli fillo dough di bandung di mana ya? ada tau ga? thanks

      Hapus
    3. hehhehe, di jakarta terus terang saya belum pernah nemu

      Hapus
  13. Halo mbk endang, mau tanya..
    ini hbis diisi sama isian, gak perlu didiamkan dulu ya?biar ngembang gitu..
    lgsg masuk oven aja kah?
    pengen nyoba bikin mbak..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo mba itsna, gak perlu didiamkan ya mba, langsung dipakai saja, puff pastry bukan adonan yang mengembang ketika didiamkan ya.

      Hapus
  14. Halo mba endang,,,picnic roll sdh saya coba,,semua bilang ennaaak. Kulit pastry saya terlihat mengembang dan berlapis",,bagus sih mba,cuma kalo dipotong gak bisa mulus dan beremah gak spt difoto mba endang.Apa karena sy masih pake oven tangkring ya?? ��
    btw itu bukan masalah utama,,yg penting semangat mencoba,berhasil dan respon orang",,enak ��
    Matur nuwun mba endang,,berkah selalu
    Rizka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halow mba Rizka, thanks yaa. Senang resepnya sukses dicoba dan disuka. Hmm, puff pastry saja juga jadinya ngembang, tapi ketika dingin dipotong sih oke ya tapi saya motongnya pakai pisau bergerigi khusus untuk roti mba, supaya gak hancur dan gak beremah. Sukses selalu ya.

      Hapus
  15. Thanks ya mbak endang atas resepnya..
    Resep2nya selalu enak mantappp.. Karena kemarin ujan seharian akhirnya saya nguprek di dapur juga seharian. Saya buat 3 resep dari mbak endang sekaligus : Picnic roll, fish cake dan juga ayam ungkep bumbu kuning (untuk stok makan).
    Picnic roll nya ini saya tambahkan dengan potongan kotak2 keju lagi dan dicampur di dagingnya. Mantap banget mbak.. Semuanya suka.
    Untuk fish cakenya juga enak mbak, cuma kata suami teksturnya kurang spongy tapi kalau rasanya uda seperti yang di restaurant. Apakah untuk fish cake ini juga harus dibanting2 dahulu seperti membuat fish ball juga kah agar bisa menjadi spongy ?
    Ayam ungkepnya juga jelas enak. Saya makan sebagai lauk di sarapan pagi hari. :)

    *Sae*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mba Sae, thanks sharingnya ya mba, senang sekali resep JTT disuka yaa. Untuk fish cake, yep kalau dibanting2 akan lebih spongy dan mantap ya hehhehe

      Hapus
  16. Mbak, maaf nanya donk, itu dagingnya sapi atau ayam atau kedua2nya ya. Sy agak bingung. Mksh atas resepnya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya pakai mix kedua daging ya, tapi kalau hanya mau pakai salah satu silahkan ya mba

      Hapus
  17. Hai mba.. thanks ya sdh sharing resepnya. Isiannya perlu dimasak dl ga? Apa setelah dipanggang isiannya pasti matang, mba? Makasih ��

    -cucha-

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mba cucha, isi nggak dimasak ya, dipanggang akan matang kok, kalau dimasak nggak akan padat jadinya

      Hapus
  18. salam kenal mba Endang.. mba, saya lagi coba resep ini, kok pas dipanggang keluar air banyak ya mba? apa emang begitu? thx resepnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mba, salam kenal ya, nggak keluar air ya mba, mungkin adonan isi yang dibuat terlalu lembek ya, ayam harus ditiriskan benar2 sat akan digiling. pakai oven api atas bawah ya mba

      Hapus
  19. Mba endang, kalau isian dagingnya ga pakai roti tawar apakah hasilnya akan beda? Makasih mba, I love this blog..

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo Mas Adhy, roti tawar membuat tekstur isi picnic roll lebih empuk dan tidk terlalu keras, selain tentu saja membuat volume jadi banyak hahhahah

      tapi kalau mau diskip gk papa2 kok, tetap enak.

      thanks ya

      Hapus
  20. Mba ini daging cincangny harus di blender lagi ya? Hehe aku ga punya FP. Kalo blender sih ada cuma biasa buat jus kalo dipake buat ayam takut bau:')

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau sudah daging cincang gak perlu diblender ya mba, saya jarang beli daging cincang jadi saya proses sendiri di rumah

      Hapus
    2. Oh gitu hehe mba kalo ga ada kecap inggris terus aku ganti kasi mayones gmn y? 2 sdm cukup? Lihat resep nuget ayam wortel mu pake mayones kykny enak hehehe

      Hapus
    3. hai mba, yep pakai mayo juga enak ya, 2 sdm cukup menurut saya ya

      Hapus
  21. Mba tahan brp lama? Kalo bkin trus bwt kasih org gitu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau di chiller kulkas sekitar 3 hari ya mba, kalau freezer bisa sampai 1 bulan ya

      Hapus
  22. Mba mo tanya kalo dagingny d ganti kornet apa bs y?dan ttp pakai roti yg tawar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mba Septy, yep bs pakai kornet dan roti tawar tetap ya supaya teksturnya gak terlalu lembek

      Hapus
  23. Hallo, mba.
    Saya sudah coba bikin, dan hasilnya bagus, tapi adonannya terlalu asin.. apa boleh saya tambahkan tepung terigu ke sisa adonan yang belum saya panggang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai Mba Ela, jangan pakai tepung terigu ya, masukkan bread crumbs atau roti tawar yang direndam susu dan dilumat ya

      Hapus
  24. Mbaa mau tanya,
    Kalo bikin ini, disimpen di chiller / freezer nya setelah di panggang? Atau sebelum di panggang? Thx mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah dipanggang mba, kalau mau disantap tinggal dipanaskan saja di microwave atau oven

      Hapus
  25. Malam mba . Aku mau tanya untuk dagingnya yg dipake total 450 gr atau misal aku pake ayam aja jadinya 250 gr / sapi aja 200 gr ? Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mba Liz, yep bisa ya, yang penting total 450 gram

      Hapus
  26. Haii mba.. Saya udah nyoba picnic rollnya.. Adonannya oke mba..
    Cm saya juga pakai puff pastry instan kaya mba ini,tapi terlalu lama saya kluarinnya dan adonan puff jadi lembek banget,trus sya cb uleni dan gilas lagi.. Tapi kayanya pengaruh ya mba sama kulitnya,jadi semacam bantat gt..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mba Retno, terlalu lama akan membuat puff pastry lembek dan menumpuk dan menggilasnya lagi akan mengurangi tekstur berlapisnya mba

      Hapus
  27. Hai mbak endang, thank you banget ya resepnya. Istri, anak2, mama, mertua, temen2, dll dll.. semua pada suka mbak..
    Singkat cerita, temen2 arisan istri pada sering order. Alhamdulillah dpt rezeki tambahan dari mbak endang.
    Tp biar harga jualnya terjangkau saya tambahin rotinya biar volumenya bertambah, n sy ksh kaldu instant..
    Hehehe..
    Semoga tambah sukses y mbak.
    Thank you so much..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, thanks sharingnya ya, senang resepnya berhasil dicoba dan bahkn bs menambah rezeki keluarga. Sukses selalu yaa

      Hapus
  28. Mbak Endang,saya mau sharing. Saya termasuk pengikut aliran mbak Endang.hihihi...setiap mau coba resep masakan,di google selalu ketemunya JTT,otomatis ini jd referensi saya. Ndilalah *bahasa apa ini* kok ya mesti cocok. Beberapa waktu yg lalu,saya coba resep nugget dari mbak Endang,ndilalah *lagi* kok ya banyak yg suka. Puji Tuhan banyak yg pesen mbak,jd salah 1 menu di dapur saya yg masih amatiran ini.
    Nah kemarin ada yg request dibikinin picnic roll buat natalan. Saya mau coba mbak. Saya yakin pasti hasilnya enak. Terimakasih mbak Endang sudah jadi inspirasi saya. Terimakasih mbak Endang jadi perpanjangan tangan Tuhan dan Tuhan membuka jalan rejeki untuk saya lewat resep-resepnya mbak Endang. Sukses selalu ya mbak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks mba Maya sharingnya ya, senang resep JTT disuka. Wah saya ikutan happy membaca banyak yang pesan nuggetnya, moga picnic rollnya juga sukses yaaa. Sukses selalu!

      Hapus
  29. Assalamu'alaikum mba endang.. alhamdulillah sy udah nyoba picnik rollnya mba, enak.dan alhamdulillah langsung membuahkan pesenan, horeeeee. Gini mba endang, kbetulan ada yg pesen untuk jumat sore n sabtu pagi bsk. Kalo misal isiannya sy bikin skalian hr jumatnya trus masuk freezer, oke nggak ya mba? Maturnuwun mba endang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mba Dwi, thanks sharingnya ya, senang resepnya disuka. Yep, isi bs dibuat sekaligus banyak mba, kalau cuman 2 -3 hr bs disimpan di chiller saja tertutup rapat tdk perlu masuk ke freezer ya

      Hapus
  30. Alhamdulillah sukses yg pesen jg puas mba endang.. salah satu picnik rollnya sy kasih potongan keju di dlmnya n taburan keju parut sebagai toping, kata yg pesen rasanya mantap. Makasih resepnya ya mba, n semangat u selalu berkarya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mba Dwi, thanks sharingnya yaa, senang resepnya sukses dicoba. ^_^

      Hapus

PEDOMAN BERKOMENTAR DI JTT:

Halo, terima kasih telah berkunjung di Just Try and Taste. Saya sangat menghargai feedback yang anda berikan, terutama mengenai eksperimen dalam mencoba resep-resep yang saya tampilkan.

Komentar yang anda tuliskan tidak secara otomatis ditampilkan karena harus menunggu persetujuan saya. Jadi jika komentar anda belum muncul tidak perlu menulis komentar baru yang sama sehingga akhirnya double/triple masuknya ke blog.

Saya akan menghapus komentar yang mengandung iklan, promosi jasa dan penjualan produk serta link hidup ke blog anda atau blog/website lain yang anda rekomendasikan yang menurut saya tidak relevan dengan isi artikel. Saya juga akan menghapus komentar yang menggunakan ID promosi.

Untuk menghindari komentar/pertanyaan yang sama atau hal yang sebenarnya sudah tercantum di artikel maka dimohon agar membaca artikel dengan seksama, tuntas dan secara keseluruhan, bukan hanya sepotong berisi resep dan bahan saja. Ada banyak info dan tips yang saya bagikan di paragraph pembuka dan jawaban di komentar-komentar sebelumnya.

Satu hal lagi, berikan tanda tanya cukup 1 (satu) saja diakhir pertanyaan, tidak perlu hingga dua atau puluhan tanda tanya, saya cukup mengerti dengan pertanyaan yang diajukan.

Untuk mendapatkan update rutin setiap kali saya memposting artikel baru anda bisa mendaftarkan email anda di Dapatkan Update Via Email. Atau kunjungi Facebook fan page Just Try and Taste; Twitter @justtryandtaste dan Instagram @justtryandtaste.

Semoga anda menikmati berselancar resep di Just Try & Taste. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...