16 Mei 2011

The Beauty of Wild, Sekedar Intermezo


The Beauty of Wild, Sekedar Intermezo

Rehat sejenak dari postingan artikel mengenai resep masakan, kali ini ijinkan saya sedikit memamerkan jepretan karya amatiran dalam perjalanan pulang makan siang dari warung ikan bakar emperan di sepanjang Jl. Rasuna Said siang ini. Cuaca yang tadinya panas terik tiba-tiba berubah syahdu ketika arakan awan mendung berjalan menutupi daerah Jakarta Selatan dan sekitarnya. Ahh, ini kesempatan yang paling sempurna untuk memotret bunga-bunga liar di depan gedung Menara Imperium yang telah lama saya incar hanya belum sempat saya abadikan. 

The Beauty of Wild, Sekedar Intermezo
The Beauty of Wild, Sekedar Intermezo

Bunga dan rumput liar ini tumbuh subur di lahan kosong di depan Menara Imperium, terabaikan, terpinggirkan dan tertutup oleh deretan kendaraan yang parkir di sepanjang jalan berdebu. Di balik semak-semak, sampah dan rumput liar tersembul keindahan bagi yang mau sejenak memperhatikan dan menghargainya. Mereka cantik dalam kesederhanaan dan perkasa dalam keterbatasan. 

The Beauty of Wild, Sekedar Intermezo
The Beauty of Wild, Sekedar Intermezo

Saya telah berusaha mencari tahu mengenai spesies bunga dan rumput liar yang saya abadikan kali ini hanya saja belum menemukan informasinya. Seperti biasa, rasa ingin tahu saya luar biasa tinggi, jadi saya pasti akan terus dan terus berusaha untuk mendapatkan keterangan yang memadai agar bisa dibagi di postingan ini. Untuk saat ini dengan hanya memandangi keindahannya telah cukup membuat saya mengucap syukur pada Sang Pencipta yang telah memberikan semua anugerah ini pada negara saya, Indonesia.

Have a nice holiday! Enjoy ^_^ 


The Beauty of Wild, Sekedar Intermezo



6 komentar:

  1. Kayak bunga chamomile Mba En, hehehe

    BalasHapus
  2. ah.., saya juga suka sekali lihat bunga ini Mbak.Sampai sekarang cari tau juga belum ketemu namanya. saking penasaran, sampai-sampai saya ambil dari pinggir jalan dan tanam di rumah. tumbuh subur, bahkankelewat subur. hanya saja, kok jarang berbunga, enggak seperti dia tumuh liar begitu. ciri-cirinya mirip camomile, tapi ternyata bukan. sempat bereksperimen pengen bikin teh dari bunga ini, tapi enggak jadi. Takut berbahaya. salam kenal ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mba Santy, saya sudah pernah dapat infonya di gugle tapi trus lupa taruh info itu disini wakakka. Yep bukan jenis camomile ya. Thanks sharingnya yaa

      Hapus
  3. Bunga cantik itu namanya ajeran/ketul/bidens pilosa. Sangat disukai kupu2. Saya sudah tulis artikelnya mengenai bunga ini plus 28 jenis kupu yg menyambanginya. Kalau mau nanam harus kena sinar matahari sebanyak mungkin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, thanks infonya ya Mas Bambang, yep betul banget. ^_^

      Hapus

PEDOMAN BERKOMENTAR DI JTT:

Halo, terima kasih telah berkunjung di Just Try and Taste. Saya sangat menghargai feedback yang anda berikan, terutama mengenai eksperimen dalam mencoba resep-resep yang saya tampilkan.

Komentar yang anda tuliskan tidak secara otomatis ditampilkan karena harus menunggu persetujuan saya. Jadi jika komentar anda belum muncul tidak perlu menulis komentar baru yang sama sehingga akhirnya double/triple masuknya ke blog.

Saya akan menghapus komentar yang mengandung iklan, promosi jasa dan penjualan produk serta link hidup ke blog anda atau blog/website lain yang anda rekomendasikan yang menurut saya tidak relevan dengan isi artikel. Saya juga akan menghapus komentar yang menggunakan ID promosi.

Untuk menghindari komentar/pertanyaan yang sama atau hal yang sebenarnya sudah tercantum di artikel maka dimohon agar membaca artikel dengan seksama, tuntas dan secara keseluruhan, bukan hanya sepotong berisi resep dan bahan saja. Ada banyak info dan tips yang saya bagikan di paragraph pembuka dan jawaban di komentar-komentar sebelumnya.

Satu hal lagi, berikan tanda tanya cukup 1 (satu) saja diakhir pertanyaan, tidak perlu hingga dua atau puluhan tanda tanya, saya cukup mengerti dengan pertanyaan yang diajukan.

Untuk mendapatkan update rutin setiap kali saya memposting artikel baru anda bisa mendaftarkan email anda di Dapatkan Update Via Email. Atau kunjungi Facebook fan page Just Try and Taste; Twitter @justtryandtaste dan Instagram @justtryandtaste.

Semoga anda menikmati berselancar resep di Just Try & Taste. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...