14 Mei 2011

Review Resto: Bakso & Mie Ayam Pak Wito - Bakmi Kampung Dengan Rasa Mak Nyoss!


Review Resto: Bakso & Mie Ayam Pak Wito - Bakmi Kampung Dengan Rasa Mak Nyoss!

Asyiknya punya kantor di bagian jalan HR. Rasuna Said paling ujung adalah akses jalan tembus menuju Halimun melalui jalan Guntur atau menuju Pasar Manggis dan Manggarai. Melalui perkampungan dan pasar rakyat, rumah-rumah penduduk dan warung-warung makan yang walau tidak banyak namun beberapa menawarkan keunikan dan kelezatan yang berbeda dari yang umumnya kita temukan. Beberapa memang cukup terkenal seperti gado-gado Soka Pasar Manggis yang telah memiliki cabang di beberapa mall atau gedung perkantoran dan sering menjadi langganan karyawan kantor di sekitar Kuningan. Atau seperti warung makan yang saya posting kali ini, Bakso & Mie Ayam Pak Wito. Jika gado-gado Soka berada di dalam Pasar Manggis maka Bakso & Mie Ayam Pak Wito sedikit berjalan sekitar 500 meter dari pasar, berada di sebuah warung sederhana yang tidak terlalu besar dan cukup sempit untuk menampung pengunjung yang sering membludak antri.

Review Resto: Bakso & Mie Ayam Pak Wito - Bakmi Kampung Dengan Rasa Mak Nyoss!
Review Resto: Bakso & Mie Ayam Pak Wito - Bakmi Kampung Dengan Rasa Mak Nyoss!

Jika anda pecinta wisata kuliner dan tidak berkeberatan dengan kondisi warung yang ala kadarnya dan bukan selayaknya resto kelas menengah keatas lainnya saya sarankan untuk mencoba Bakso & Mie Ayam Pak Wito ini. Apalagi jika anda penggemar mie ayam kampung seperti saya, maka bakmi yang satu ini pas untuk memuaskan lidah anda. Terus terang menurut saya mie ayam kampung seperti ini memang lebih nendang dibandingkan dengan versi restorannya. Bumbunya lebih kental, kecapnya sangat terasa dan jenis mie kuning yang digunakan juga lebih gendut, kenyal dan mantap. 

Review Resto: Bakso & Mie Ayam Pak Wito - Bakmi Kampung Dengan Rasa Mak Nyoss!

Walaupun kecil dan agak sesak, kondisi warung cukup bersih baik meja maupun gerobak mie dan baksonya. Jika anda berkunjung kesana, anda akan disambut oleh Bu Wito yang sangat ramah dan sabar melayani pembelinya yang bawel dengan request beraneka ragam. Si Ibu biasanya ditemani oleh Pak Wito yang juga super ramah tetapi lebih sering hanya dibantu oleh putra dan putrinya. Warung makan ini terletak tidak jauh dari Pasar Manggis, tepatnya di jalan Guntur Raya, sayang tidak ada no rumahnya tetapi yang jelas posisinya persis bersebelahan dengan Apotik Century.

Review Resto: Bakso & Mie Ayam Pak Wito - Bakmi Kampung Dengan Rasa Mak Nyoss!
Review Resto: Bakso & Mie Ayam Pak Wito - Bakmi Kampung Dengan Rasa Mak Nyoss!

Pengunjung umumnya paling ramai ketika menjelang makan siang dan sesudahnya hingga sekitar pukul 3 siang, warung ini sendiri baru buka sekitar pukul 10 pagi. Menu yang ditawarkan apalagi jika bukan bakso dan mie ayam. Favorit saya adalah mie ayam yamin alias mie ayam kecap tanpa kuah karena kuahnya saya pisahkan bersama si bakso. Rasa tumisan ayamnya sedap, potongan-potongan ayam dengan ukuran cukup besar dan diberikan dengan royal berlumur bumbu kecoklatan yang kental dan very tasty. Sementara baksonya terdiri atas dua macam, bakso urat yang besar dan bakso halus yang ukurannya lebih kecil. Keduanya sama lezatnya walaupun ada yang mengklaim bakso halusnya lebih enak. Pelengkap santapan ini adalah pangsit segitiga yang digoreng kering, sambal dan tentu saja semangkuk daun bawang yang anda boleh taburkan banyak-banyak di mie maupun kuah bakso. Hmm, mantap!

Review Resto: Bakso & Mie Ayam Pak Wito - Bakmi Kampung Dengan Rasa Mak Nyoss!

Untuk semangkuk mie ayam plus bakso kuah dan satu gelas es jeruk ini, anda cukup merogoh kocek sebesar tiga belas ribu rupiah saja. Murah, lezat dan kenyang! Jika anda kebetulan sedang berada di sekitar Jalan Guntur dan sekitarnya, jangan lupa ya mampir di warung Bakso dan Mie Ayam Pak Wito, selain memuaskan lidah, anda juga turut membantu pertumbuhan usaha kecil menengah di negeri kita tercinta. Selamat mencoba! 


Bakso & Mie Ayam Pak Wito
Jalan Guntur Raya
Bersebelahan dengan Apotik Century 
500 meter dari Pasar Manggis



17 komentar:

  1. Baik banget sdh bantun promo usaha kecil. Good....

    BalasHapus
  2. Ngileeerrrrrrrr.. waduh ntr mudik ke Indo hrs dicoba neh, sis... thx infonya yaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sio, silahkan ke warung Pak Wito ya, sejak kantor saya pindah saya jadi jarang kesana hehehhe

      Hapus
  3. Waduh baca artikelnya jd kepengen makan udah berharap2 scroll ke bwh ada resepnya hiks tp trnyata ga ada...
    Sayang aku udah ga tgl di jkt jd ga bs cicip deh

    Sukses trus ya mba ngeblognya
    Ini website terfavorit deh krn lengkaaap bgt resep2nya dan detail bgt jelasinnya

    Kreasi terus yah mba biar nambah ilmu kita2 jg hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waak iya, ini cuman wisata kuliner gak ada resepnya hahahha. Tapi emang mie ayam Pak Wito enak banget, bayanginnya jadi ngeces. Thanks ya!

      Hapus
  4. Mbak endang tauu Aja yg enak, liat pict nya jd ngecess .....
    Ditunggu liputan wiskul lainnya...

    Sukses terus ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. yep, sampai sekarang ini mie ayam masih favorit saya hehhehe, enak banget. Sayang sekarang jarang jajan wakakkaka

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. mbak resep ayamnya pak wito mana????hehehe kirain mbak endang juga coba reka2 resepnya n dicantumin disini....apa kayak resep mbk yg mie ayam n jamur ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. haloow mba pipit, nggak mba, ini wisata kuliner wakak., silahkan lihat di resep mie ayam jtt saja, mirip2 kok wakkak promosi

      Hapus
  7. baru liat postingan ini..... saya jadi terkenang masa lalu..
    saya besar di kawi ratna, jadi inget jaman dulu deh... terakhir di daerah sana kelas 5 sd.. SD saya di halimun..kena bongkaran jadi pindah ke ciputat, tangerang. dan sekarang malah menjelajah ke balikpapan. Jadi pengen main kesana kalo nanti pulang ke jakarta..
    thanks info kulinernya mbak...saya pencinta mie ayam jg wkwkwkwk....
    btw sekarang dah pindah ya mbak, kantornya....ga bisa makan mie ayam pak wito lagi.....^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah sangat, sangat lama gak makan mie ayam p wito huaaa. dulu setiap minggu pasti kesana, karena memang mie ayamnya jos gandos ya. sebenarnya kantor sekarang gak jauh2 banget tapi tetep saja berat masih kesana hahahah.

      ayo mba, jelajah kuliner kesana kalau ke mudik ke jakarta yaa hehhehe

      Hapus
  8. hihi kirain mbak endang mau ngasih resep mie ayam kampung begitu... udah deg2an aja baca sampe akhir, ternyata ngiklanin pak wito. Jadi mupeng sih memang... andai pak wito buka cabang di Manado....
    Mbak, salam kenal y. selama ini silent reader saya... Saya udah coba resep pizza, siomay n cake kukus coklatnya. I love it.
    -titien-

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mba titien, resep mie ayam kampung ada beberapa di jtt ya, jadi silahkan di cek saja di daftar resep Mba, untuk rasa menurut saya gak beda2 juga dengan pak wito hehehhe

      Hapus

PEDOMAN BERKOMENTAR DI JTT:

Halo, terima kasih telah berkunjung di Just Try and Taste. Saya sangat menghargai feedback yang anda berikan, terutama mengenai eksperimen dalam mencoba resep-resep yang saya tampilkan.

Komentar yang anda tuliskan tidak secara otomatis ditampilkan karena harus menunggu persetujuan saya. Jadi jika komentar anda belum muncul tidak perlu menulis komentar baru yang sama sehingga akhirnya double/triple masuknya ke blog.

Saya akan menghapus komentar yang mengandung iklan, promosi jasa dan penjualan produk serta link hidup ke blog anda atau blog/website lain yang anda rekomendasikan yang menurut saya tidak relevan dengan isi artikel. Saya juga akan menghapus komentar yang menggunakan ID promosi.

Untuk menghindari komentar/pertanyaan yang sama atau hal yang sebenarnya sudah tercantum di artikel maka dimohon agar membaca artikel dengan seksama, tuntas dan secara keseluruhan, bukan hanya sepotong berisi resep dan bahan saja. Ada banyak info dan tips yang saya bagikan di paragraph pembuka dan jawaban di komentar-komentar sebelumnya.

Satu hal lagi, berikan tanda tanya cukup 1 (satu) saja diakhir pertanyaan, tidak perlu hingga dua atau puluhan tanda tanya, saya cukup mengerti dengan pertanyaan yang diajukan.

Untuk mendapatkan update rutin setiap kali saya memposting artikel baru anda bisa mendaftarkan email anda di Dapatkan Update Via Email. Atau kunjungi Facebook fan page Just Try and Taste; Twitter @justtryandtaste dan Instagram @justtryandtaste.

Semoga anda menikmati berselancar resep di Just Try & Taste. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...